Gelar Apel Siaga Tahun Baru 2021 Bersama Forkopimcam, Berikut Himbauan Camat Dumoga Barat

KilasBMR.Com,BOLMONG – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Dumoga Barat, menggelar Apel Siaga Gabungan di malam Pergantian Tahun Baru 2020 -2021, yang dilaksanakan di Halaman kantor Kecamatan Dumoga Barat, Kamis (31/12/2020).

Apel yang dipimpin Camat Dumoga barat Malpin Dako ini, di ikuti oleh Kepolisian dari Polsek Dumoga Barat, TNI, Sangadi se Kecamatan Dumoga Barat, jajaran Staf Kecamatan serta Linmas.

Dalam arahannya, Camat Dumoga barat menyampaikan bahwa giat apel siaga ini dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Bolaang Mongondow Nomor : 100/Setdakab/02/III/XII/2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang Pelaksanaan Perayaan Tahun Baru 2021 di Masa Pandemi Covid-19, diminta untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan mengumpul orang banyak dan menggelar acara yang dapat mengundang orang banyak.

“Ini bertujuan sehingga masyarakat diminta untuk tidak berkerumun, tidak merayakan pergantian tahun dengan alat musik secara berlebihan khususnya disko, tidak ada arak-arakan atau pawai, tidak ada pesta kembang api, tidak ada miras, juga tidak ada knalpot racing, dan tempat usaha agar ditutup jam 20.00 Wita,” ujar Camat.

Lanjut, Camat meminta jika ada Masyarakat yang melanggar agar pemerintah desa melakukan pendekatan dan berikan nasihat kepada masyarakat.

“Kalau ada yang melanggar, saya minta agar Pemerintah Desa melakukan pendekatan dulu, berikan nasihat, Kalau sudah disampaikan secara baik-baik dan tetap ada oknum yang tidak mengindahkan, segera koordinasi dengan Forkopimcam, nanti aparat kepolisian dan TNI yang akan melakukan tindakan,” ungkapnya.

Menurut Camat, malam ini Pemerintah kecamatan bersama Forkopimcam akan melakukan Patroli di seluruh wilayah Dumoga Barat.

“Malam ini kita akan turun patroli bersama Forkopimcam. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat kecamatan Dumoga Barat, mari kita bekerjasama agar Covid-19 tidak menyebar ke wilayah ini. Apa terlebih sesuai laporan Kepala Puskesmas ke saya, sudah ada 2 warga di kecamatan ini yang terkonfirmasi positif covid19, belum termasuk mereka yang kontak erat dengan warga tersebut dan hingga kini belum dilakukan swab.  Tugas kami selaku aparat negara adalah melindungi keselamatan rakyat dan hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat,” jelas Malpin.

Diakhir sambutan, Camat mengucapkan Selamat tahun baru 2021, semoga semua akan lebih sukses dari  tahun sebelumnya.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Limi Hadiri Paripurna HUT Kabupaten Bolmong ke-70

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, menghadiri rapat paripurna dalam …