Kembalikan Geliat Pariwisata, Pemda Melalui Disparbud Bolsel Gelar Bimtek CHSE

KilasBMR.COM,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata menggelar Bimbingan Teknis sekaligus Sosialisasi dan Implementasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environment Sustainability).

Kegiatan yang dilaksanakan di Cuan Caffe, Desa Toluaya dibuka langsung oleh Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru, SPt, yang turut didampingi Kadis Pariwisata Bolsel dan Sekertaris Disparbud Bolsel.

Adapun yang menjadi peserta pada acara ini adalah masyarakat Bolsel yang berasal dari beberapa destinasi unggulan pariwisata dan para pelaku Ekonomi Kreatif.

Dalam sambutanya, Bupati kembali meminta para pengelola pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk dapat tetap memperhatikan protokol kesehatan, di tengah pandemi ini.

“Sektor pariwisata memang merasakan betul dampaknya disaat diberlakukanya era new normal perlahan ekonomi dan sektor-sektor lainya mulai bangkit termasuk sektor pariwisata,” ujar Bupati.

“Tentu kita sebagai pengelola tidak boleh lengah pengelola harus menerapkan protokol kesehatan yang oleh Menkes telah menerbitkan konsep paten CHSE yang hari ini kita sosialisasikan,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengajak pelaku UMKM untuk terus berinovasi agar bisa menjadi daya tarik tersendiri di daerah.

“Terus berinovasi, agar menjadi daya tarik tersendiri di daerah kita,” pungkas Bupati.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Minta ASN Jadikan Bolsel Sebagai Ladang Pengabdian, Bukan Ladang Kering atau Basah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi, meminta kepada para …