Gandeng Bank SulutGo, Pemkab Bolsel Launching Kasda Online Untuk Pemerintah Desa

KilasBMR.Com,BOLSEL – Dalam Rangka medorong terwujudnya transparansi Pengelolaan Dana Desa, Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah bekerjasama dengan Bank Sulutgo untuk Launching Kasda Desa Online.

Hal ini seperti dikatakan Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, saat memimpin Apel Perdana Tahun 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Panango, Senin (04/01/2021).

Menurut Bupati, Launching Kasda Desa Online ini, bertujuan memudahkan proses pengelolaan keuangan desa serta mendorong terwujudnya transparansi.

“Hari ini juga, kita telah melaksanakan launching Kasda online untuk pemerintah desa, dalam rangka mewujudkan amanat dalam surat edaran mendagri nomor 910/1867/SJ tertanggal 17 April 2017 tentang implementasi transaksi non tunai pemerintah daerah kabupaten/kota,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati berharap kedepan dengan diimplementasikan Kasda online pada setiap pemerintah desa dapat memudahkan proses pengelolaan keuangan Desa.

“Serta diharapkan mampu mendorong terwujudnya pengelolaan keuangan diDesa yang lebih transparan, efektif serta bertanggung jawab, sistem ini juga tentunya memberikan benefit atas pengelolaan keuangan desa yang diantaranya adalah keamanan, kemudahan, kecepatan dan juga kehandalan dalam penggunaannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta setiap perangkat daerah untuk segera menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP).

“Ini agar supaya dapat ditayang di Sirup Online, sesegara mungkin laksanakan program dan kegiatan prioritas tahun 2021,” kata Bupati.

Dirinya juga meminta agar segera tuntaskan dokumen perjanjian kinerja antara pimpinan PD dengan pejabat dibawahnya.

“Siapkan dokumen-dokumen pendukung untuk penyusunan LPPD dan LKPJ, siapkan laporan pengelolaan keuangan tahun 2020 dengan baik dan tepat waktu dengan target kembali meraih opini WTP dari BPK-RI,” jelas Kamaru.

Turut hadir dalam Launching ini, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, Pimpinan Bank Sulutgo cabang Molibagu, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Para Sangadi.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …