Gelar Pekan Panutan, Pemkab Bolsel Gandeng KPP Pratama Kotamobagu

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, membuka kegiatan pekan panutan, yang dirangkaikan dengan penyerahan SPT Tahunan dan Penandatanganan Berita acara rekonsiliasi pajak pusat semester II Tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula lantai III Kantor Bupati Panango, Senin (25/01/2021).

Acara ini juga dirangkaikan dengan Bimtek penyampaian SPT Tahunan melalui e-Filling kepada wajib pajak ASN Pemkab Bolsel.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan terima kasih kepada kepala KPP Pratama Kotamobagu, yang telah berinisiatif dan berpartisipasi aktif terhadap pemerintah kabupaten Bolsel, sehingga terselenggaranya kegiatan ini dengan baik.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sesuai dengan surat edaran menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI nomor 8 tahun 2015 tentang kewajiban penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan wajib pajak orang pribadi oleh ASN, Anggota TNI-POLRI melalui e-Filling,” ujar Bupati.

Menurutnya, hal ini sudah menjadi komitmen dari pemerintah Kabupaten Bolsel, untuk mendukung program strategis yang telah menjadi agenda penting melalui penetapan Pekan Panutan.

“Yang mana inti dari kegiatan ini adalah untuk menjaga seluruh wajib pajak untuk menyampaikan SPT tahunan secara kontinyu sebagaimana amanat perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti dengan baik kegiatan bimbingan teknis tentang tata cara pengisian e-Filling.

“Ini agar dapat diimplementasikan dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga dapat mempermudah seluruh pengelolaan keuangan dalam melaporkan pajak baik pribadi maupun usaha,” jelas Iskandar.

Pun menurutnya, Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Pajak Semester II Tahun 2020 merupakan salah satu syarat transfer Dana Bagi Hasil (DBH) ke daerah Tahun 2021 yg mana ini merupakan kebanggaan karena Kabupaten Bolsel adalah daerah pertama yg menggelar kegiatan semacam ini di tahun 2021.

Sekedar informasi, dalam kegiatan ini Pemkab Bolsel juga menerima Piagam Penghargaan masing-masing dari KPP Pratama Kotamobagu dan KPPN Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, Pimpinan dan Bendahara perangkat daerah, perwakilan KPP Pratama Kotamobagu dan KPPN Kotamobagu.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …