Pemda Bolsel dan Bank Sulutgo Gelar MoU Terkait Pengelolaan Penyimpanan RKUD Tahun 2021

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, menghadiri undangan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemerintah Kabupaten Bolsel dengan PT Bank Sulutgo tentang pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dan penempatan dan deposito, yang dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Sulutgo Manado, Jumat (29/01/2021).

Rombongan Pemkab Bolsel diterima langsung oleh Dirut Bank Sulutgo Jeffry. A. M. Dendeng, beserta jajaran Pejabat pimpinan divisi kantor pusat serta kepala cabang Bank Sulutgo Molibagu Jenikesumawati Paputungan.

Dalam kesempatan ini, Dirut Bank Sulutgo mengatakan akan terus berupaya meningkatkan kualitas jasa pengelolaan keuangan yang aman, nyaman dan transparan serta berinovasi pada layanan jasa keuangan secara online.

“Saya juga mewakili Bank Sulutgo mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan serta Ucapan Selamat atas Terpilihnya kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel,” ujar Jeffry.

Sementara itu, Bupati dalam sambutanya meminta agar Bank Sulutgo dapat memprioritaskan layanan jasa keuangan antara lain berupa ATM di beberapa wilayah yang ada di Bolsel.

“Tentu kami berharap bank Sulutgo dapat memprioritaskan layanan jasa ATM dibeberapa wilayah seperti desa adow kecamatan Pinolosian Tengah, juga di kecamatan Helumo dan Tomini,” pinta Bupati.

Pun, Bupati menawarkan kepada Bank Sulutgo untuk dapat bersinergi dengan program Pemerintah Daerah yaitu ‘Kartu Berkah’.

“Program ini kami harap mendapatkan dukungan dari Bank Sulutgo, juga kami Pemda berharap agar perekrutan karyawan bank Sulutgo dapat memprioritaskan putra putri daerah,” kata Kamaru.

Lebih lanjut, Bupati Bolsel menyampaikan bahwa BSG merupakan Bank yang sudah lama menjadi RKUD Pemda Bolsel sampai dengan saat ini dan masih mampu membangun sinergitas yang baik.

“Pemda bolsel sudah 8 tahun bekerjasama dengan BSG, oleh karena itu tak perlu khawatir, karena kami tetap mempercayakan BSG untuk tetap menjadi pengelola RKUD pemda bolsel,” tutup Bupati.

Turut hadir Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, Asisten Administrasi Umum, Kaban Keuangan, Kaban BKPSDM, Kabag Hukum, Kabag Umum dan Kabag Prokopim.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …