Pemda Bolsel Gelar Musrembang RKPD Tahun 2022

KilasBMR.Com,BOLSEL – Kepala Badan Bapelitbangda Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Harifin Matulu, MAP, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) kabupaten Bolsel tingkat kecamatan, yang dilaksanakan diaula kantor Bapelitbangda Panango, Senin (25/01/2021).

Musrembang tingkat kecamatan ini dimulai dari kecamatan Pinolosian Timur.

Menurut Kaban Bapelitbangda Bolsel, Musrembang RKPD kecamatan ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan.

“Forum ini untuk menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan,” ujar Harifin mewakili Bupati Bolsel.

Lanjutnya, Musrembang RKPD di kecamatan mempunyai beberapa tujuan, yaitu membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan tersebut.

“Kemudian, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa. selanjutnya, menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi OPD yang diklasifikasikan berdasarkan urusan,” ungkap Harifin.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2022 serentak mulai dilaksanakan di kecamatan Pinolosian Timur perhari ini, Senin, 25 Januari 2021. Musrenbang RKPD hari pertama ini meliputi desa yang berada di wilayah kecamatan Pinolosian Timur yang dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah, Camat, dan Sangadi se-Kecamatan Pinolosian Timur.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …