Raih 33,120 Suara, KPU Bolsel Tetapkan Iskandar – Deddy Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

KilasBMR.Com,BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terpilih pada pemilihan tahun 2020, yang dilaksanakan di halaman depan Kantor KPU Bolsel Molibagu, Kamis (21/01/2021).

Rapat pleno ini dibuka oleh Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi, yang turut didampingi Tiga Komisioner KPU Bolsel Yakni, Fijay Bumulo, Hirsan Muhammad dan Topan Bolilio.

Dalam rapat pleno terbuka KPU Bolsel menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, H. Iskandar Kamaru, Spt dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH) sebagai calon terpilih pilkada Bolsel tahun 2020, dengan perolehan suara sebanyak 33,120 Suara.

Mengawali acara tersebut, Pimpinan KPU Bolsel membacakan surat keputusan penetapan Paslon terpilih, sebagaimana yang termaktub dalam Berita Acara nomor :02/PL.02.7-BA/7111/Kab/I/2021 tentang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Terpilih pada Pemilukada Tahun 2020.

Ditambahkannya, hal ini sebagaimana surat keputusan KPU Bolsel bernomor : 413/PL.02.6-Kpt/7111/XII/2020 tentang penetapan hasil Rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Selatan.

“Lampirannya yaitu, berita acara dan surat rekapitulasi hasil penghitungan suara dari tiap kecamatan sebagaimana yang ada dalam isi surat Model-D hasil Kabupaten/Kota-KWK, yang mana memutuskan Paslon Bupati dan Wakil Bupati peraih suara terbanyak yakni, pasangan Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid dengan jumlah suara sebanyak 33.120,” urai Fijay Bumulo.

Sementara itu, Bupati terpilih H. Iskandar Kamaru, Spt dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan Pemilukada ditengan masa pandemi.

“Apresiasi juga disampaikan kepada Bawaslu, Aparat keamanan, Paslon nomor urut 2, serta paling penting kepada seluruh masyarakat Bolsel, yang telah turut mensukseskan pilkada tahun 2020,” ujar Iskandar.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengajak semua pihak untuk menghaturkan doa kepada para korban bencana tragedi Sriwijaya air, banjir dan tanah longsor di Kalsel, Sulbar dan Manado.

Diakhir acara, KPU Bolsel, Bawaslu dan Paslon terpilih melakukan penandatanganan berita acara rapat pleno penetapan calon terpilih.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Ariffin Olii, Kajari Kotamobagu, Kapolres Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Ketua Bawaslu beserta perwakilan parpol pendukung.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …