Serahkan SK Kepada 145 PNS Formasi 2019, Bupati Bolsel Ingatkan Disiplin dan Loyalitas

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, menyerahkan SK pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil, kepada 145 PNS pada formasi tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal kompleks perkantoran Panango ini, juga dihadiri Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Asisten III Bidang administrasi keuangan Rikson Paputungan dan Kepapla Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan dan SDM (BKPSDM) Ahmadi Modeong.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan dan SDM (BKPSDM) Bolsel Ahmadi Modeong menyampaikan, dari alokasi 295 formasi penerimaan CPNS Bolsel Tahun 2019, yang lulus seleksi sebanyak 145 orang.

“Jumlah kuota formasi Kabupaten Bolsel berdasarkan SK Menpan berjumlah 186 jabatan. Jumlah pelamar pada formasi tahun 2019 berjumlah 3913. jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti SKD berjumlah 2170 yang dilaksanakan SKD 6-14 Februar 2020. Sedangkan jumlah pelamar yang ikut SKB berjumlah 299,” ujar Ahmadi.

Lanjutnya, Untuk jumlah CPNS Kabupaten Bolsel berjumah 147 orang dengan rincian, tenaga kesehatan 55 orang, tenaga pendidikan 56 orang, tenaga teknis 36 orang dan jumlah CPNS golongan III berjumlah 108 orang. dan CPNS Golongan II berjumlah 39 orang. Jumlah jabatan kosong yang tidak terisi sebanyak 39 jabatan.

“Hari ini diserahkan SK CPNS dari 295 formasi penerimaan CPNS Bolsel Tahun 2019, yang lulus seleksi berjumlah 145 orang,” ungkap Modeong.

Sementara itu, Bupati Bolsel mengatakan, nantinya para PNS yang menerima SK ini akan ditempatkan di setiap OPD dilingkup pemkab Bolsel.

“Pesan saya disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami disiplin, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi, memiliki pengetahuan, wawasan serta mampu bekerja sama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah,” jelas Bupati.

Pun, Bupati menghimbau kepada para PNS yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan institusi serta menjunjung tinggi disiplin dan loyalitas.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …