Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Periode 2021-2024, Resmi Dilantik Oleh Gubernur Sulut

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terpilih, Hi. Iskandar Kamaru, Spt – Deddy Abdul Hamid, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wabup Definitif periode 2021-2024.

Pelantikan yang digelar bersamaan dengan 4 pasang Bupati/Walikota terpilih lainya, digelar di Wisma negara Bumi Beringin Manado, Jumat (26/02/2021) dengan menerapakan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. dilanjutkan, pembacaan Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Pengangkatan Bupati/Wakil Bupati atau Walikota/Wakil Walikota oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Drs. Jemmy Kumendong. Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan yang dipandu oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Agenda pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.15-271 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di kabupaten-kota Provinsi Sulut. Tepatnya untuk 5 Kepala Daerah terpilih pada Pemilukada tahun 2020.

Acara diakhiri dengan Penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji jabatan dan Pakta Integritas. Setelah itu, foto bersama Gubernur, Wagub bersama Bupati/Wakil Bupati terpilih dengan keluarga.

Turut hadir dalam acara ini Wagub Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Ketua dan Wakil TP-PKK Prov. Sulut, Sekprov beserta pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Usai Kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua TP- PKK Kabupaten/Kota oleh Ketua TP-PKK Provinsi, Ny. Rita M. Tamuntuan-Dondokambey. Untuk diketahui, semua tamu undangan telah melaksanakan tes Swab di Unsrat Manado dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …