Buka Bimtek Pengelolaan Keudes, Bupati Bolsel ‘Minta’ Dana Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, berharap Sangadi dan seluruh jajaran perangkat desa untuk tidak sekedar paham tentang pengelolaan anggaran Desa, tapi juga mampu mengimplementasikan kebijakan anggaran yang bersumber dari dana desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati saat membuka kegiatan Bimtek Pengelolaan keuangan desa tahap II (Untuk Sangadi dan perangkat desa se-kecamatan Tomini dan Posigadan) tahun 2021, yang di gelar di Hotel Aston Manado, Selasa (09/03/2021).

Bupati juga meminta untuk Dinas PMD, kedepan agar menggelar Bimtek pengadaan barang dan jasa desa, agar nanti bisa meminimalisir Sangadi dan perangkat desa tersandung masalah hukum terkait barang dan jasa tersebut.

“Dan juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, maka mulai tahun ini seluruh warga masyarakat Bolsel sudah ter-cover anggaran BPJS ketenagakerjaan serta asuransi kecelakaan kerja,” ungkap Bupati yang didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid.

Lanjut, Bupati menegaskan terkait agenda Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak nanti, haram hukumnya Bupati dan Wabup mendukung salah satu calon.

“Haram bagi saya dan pak Wabup untuk mendukung salah satu calon dalam pilsang nanti, biar rakyat masing-masing yang menentukan pilihannya,” jelas Iskandar.

Sementara itu, Wabup Bolsel dalam sambutanya menambahkan bahwa pengelolaan dana desa prosesnya sama dengan proses pengelolaan keuangan di Pemda hanya lingkupnya yang lebih kecil.

“Saya berharap agar setiap progres kegiatan di desa menuai manfaat khususnya bagi masyarakat. BPD diharapkan berperan aktif dalam pengawasan dan koordinasi pada pelaksanaan pembangunan di desa,” ujar Wabup.

Menurutnya, Dalam waktu dekat, ada beberapa program yang akan masuk ke desa-desa atas inisiasi bapak H. Herson Mayulu SIP.

“Kita mempunyai wakil di DPR-RI, dan juga berada di komisi V, dalam waktu dekat ada beberapa program yang akan masuk ke desa-desa di Bolsel atas isisasi dari pak Herson, diantaranya Ipal Sanimas, Pisew, Kotaku, P3TGAI, dll,” ucap Deddy.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten 1 dan 3, pimpinan OPD, Camat dan Sangadi serta perangkat desa se-Kec. Tomini dan Posigadan.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wabup Bolsel dan Dirjen ATR/BPN RI Tinjau Lahan Relokasi Pengungsi Gunung Ruang

KILASBMR.Com,BOLSEL – Tindak lanjut atas kunjungan Menteri ATR/BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono beberapa waktu lalu …