Gelar Reses, Harianti Kiay Mastari Serap Aspirasi di Dapil VI

KilasBMR.Com,BOLMONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) Harianti Kiay Mastari (HKM), menggelar Reses masa sidang I Tahun 2021, di Daerah Pemilihanya yaitu Dumoga Barat, Dumoga Utara dan Dumoga tengah, yang dilaksanakan di Desa Ikhwan, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan reses ini diawali dengan pemaparan dari Anggota DPRD Harianti Kiay Mastari, dilanjutkan dengan sambutan dari camat Dumoga barat dan Sangadi desa Ikhwan.

Dalam kesempatan ini, Harianti mengatakan bahwa kegiatan reses ini merupakan kegiatan DPRD untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap aspirasi dari masyarakat/konstituen disetiap Dapil.

“Nantinya aspirasi akan diteruskan ke pihak eksekutif untuk ditindak lanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun 2022,” ujar Harianti.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan ini juga menyampaikan, hasil kegiatan reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam bentuk pokok- pokok pikiran elektronik (e-Pokir).

“Nantinya akan diserahkan langsung kepada Bupati melalui Bappeda Kabupaten Bolmong sebagai bahan masukan awal penyusunan RKPD,” kata HKM yang juga berada di Fraksi Persatuan Demokrat DPRD Bolmong ini.

 

Lanjutnya, HKM mengatakan bahwa tujuan reses tentunya bukan hanya menyerap aspirasi namun juga sekaligus tatap muka dengan konstituen.

“Reses sangat penting, disini kita bisa menyerap apa yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat, dan nantinya insya allah akan diperjuangkan,” ungkap HKM.

Lanjut dia, sudah menjadi tugas anggota DPRD Kabupaten Bolmong untuk menampung aspirasi dan memperjuangkan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat kita dapatkan dari reses seperti ini, dan ini aktual sesuai dengan apa yang dirasakan langsung masyarakat. Tentunya seperti, jalan dan dalam sektor pertanian, serta persoalan lain yang dihadapi oleh masyarakat adalah kebutuhan yang tidak bisa dianggap main-main,” jelasnya.

Dalam reses ini juga, HKM banyak menerima aspirasi dari Masyarakat Kecamatan Dumoga Barat, tentunya terkait jalan, jembatan, dan dibidang pertanian.

Turut hadir dalam kegiatan Reses ini, Camat Dumoga Barat Malpin Dako, S.ap. M.ap, Sangadi Ikhwan Arifin Buchari, pendamping dari sekretariat DPRD Bolmong, ketua BPD dan anggota, serta masyarakat/Konstituen.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong dan KPK Gelar Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Rapat Koordinasi dan dengar pendapat Program Pemberantasan …