Herson Minta Masyarakat Tomini Hidup Rukun dan Damai Sesuai Dengan Sikap Leluhur

KilasBMR.Com,BOLSEL – Anggota Komisi V DPR-RI H. Herson Mayulu, SIP, menghadiri kunjungan kerja Bupati dan Wabup Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt – Deddy Abdul Hamid, di kecamatan Tomini, Sabtu (06/03/2021).

Herson Mayulu hadir dalam acara ini sebagai kapasitas Temey Molamahu dan Ti Timenga, atau gelar adat yang dinobatkan kepada mantan Bupati Bolsel 2 Periode tersebut.

Dalam arahannya, Herson meminta agar masyarakat Tomini selalu hidup rukun dan damai dengan menerapkan sikap hidup para leluhur.

“Mari kita hidup rukun dan damai sesuai dengan sikap hidup para leluhur yakni Motolianga, Mopopiyohe dan Mo’oelawa serta senantiasa Modulohupa, Mopo’u Po’u Da’a Wau Moharagawa,” pinta Herson.

Menurutnya, sikap seperti ini yang diwariskan para leluhur sehingga keharmonisan kehidupan masyarakat senantiasa terjaga dengan baik.

Lanjutnya, dimana rakyat bolsel khususnya kecematan tomini perlu bersyukur di usianya yang memasuki lima tahun ini pembangunan terus dipacu.

“Tentu ini karena ada sinergitas antara pusat provinsi dan daerah. kecamatan ini lahir disaat Kepemimpinan saya dan Iskandar, tentu dengan semangat untuk mensejahterakan daerah ini,” jelas Om Oku sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, menurutnya daerah ini adalah daerah yang berbudaya maka rakyatnya harus menjunjung tingi adat dan kebudayaan serta saling menghargai dan menghormati antar sesama dan jangan lupa untuk berterima kasih.

Selain kunjungan kerja, Pemda Bolsel dan Anggota DPR-RI ini juga meresmikan gedung baru PKM Milangodaa di Kecamatan Tomini.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …