Lantik 240 Pejabat Fungsional, Iskandar : Mutasi Jangan Dinotasikan Negatif

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, melantik sejumlah pejabat fungsional tertentu dan menyerahkan SK Pelaksana Tugas ASN di Lingkungan Pemkab Bolsel, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Panango, Selasa (23/03/2021).

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya yang dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama JFT dan tempat kerja baru.

Kemudian, lanjut dengan pembacaan sumpah, penandatanganan berita acara, pembacaan SK tentang penjatuhan hukuman disiplin.

Bupati, dalam sambutanya meminta ASN yang baru saja menerima tugas untuk segera menyesuaikan dengan tempat kerja baru dan mulai bekerja dengan berpedoman pada peraturan serta regulasi atau tugas dan fungsinya.

“Mutasi maupun alih tugas ini jangan diartikan sebagai sesuatu berkonotasi negatif tapi jadikan sebagai kesempatan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja agar lebih baik ke depannya,” ujar Bupati.

Lanjut, Iskandar juga menginstruksikan agar segera membuat skala prioritas target kinerja sehingga bisa mewujudkan visi dan misi Berkah pada periode kepemimpinan ke-2 yang nantinya akan dijabarkan pada RPJMD untuk 3 tahun mendatang.

“Maksimalkan potensi dan kompetensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru supaya mencapai target yang maksimal,” pinta Iskandar.

Lebih lanjut, Bupati mengingatkan seluruh ASN harus profesional dan disiplin menurut PP No. 53, serta menjunjung tinggi etika, menghormati dan menghargai perintah pimpinan.

Sekedar informasi, Pejabat Fungsional tertentu yang dilantik sebanyak 240 orang, SK Plt (pelaksana tugas) yang diserahkan: 10 orang, ASN yang dikenai sanksi 3 orang (2 penurunan pangkat, 1 penurunan berkala).

Turut hadir Sekda Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd dan para pimpinan perangkat daerah se-Kab Bolsel.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …