Pemkab Bolsel Laksanakan Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan SIPP dan SP4N-LAPOR di lingkungan Pemkab Bolsel, yang dilaksanakan di Hotel Quality Manado, Kamis (25/03/2021).

Dalam kesempatan ini, Staf Tenaga Ahli pengaduan masyarakat kementrian PAN-RB Domien Tampubolon yang menjadi narasumber mengatakan, bahwa landasan pelaksanaan kegiatan ini adalah PP No. 96 Tahun 2012 tentang pelaksanaan UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Juga Permen PAN-RB No. 13 Tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan sistem informasi pelayanan publik nasional,” ujar Tampubolon.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam arahannya menegaskan dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan agar stakeholder yang melaksanakan pelayanan publik baik pemerintah maupun badan swasta agar mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

“Maka saya minta dan berharap agar masyarakat memanfaatkan secara baik sistem ini, agar kanal pengaduan masyarakat tersampaikan secara baik, dan saya ingatkan pemda tidak anti kritik, asalkan disampaikan sesuai koridor yang berlaku,” jelas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten III Rikson Paputungan MPd, Kadis Kominfo Aldy Gobel, Kabag Organisasi, Kabag Protokol serta para narasumber dan peserta Bimtek.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Visitasi Kenaikan Kelas RSUD Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit, RSUD Bolaang Mongondow Selatan …