Tidak Ikut Apel Kerja Perdana, Bupati Bolsel Minta BKPSDM Panggil ASN ‘Pandang Enteng’

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, geram dikarenakan beberapa barisan perangkat daerah saat Apel kerja perdana, terlihat kosong.

Apel kerja perdana yang dilaksanakan di halaman kantor BKPSDM Bolsel, Senin (01/03/2021) ini tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Melihat kondisi barisan perangkat daerah yang kosong, Bupati langsung mengecek satau persatu pejabat eselon II, III dan IV, alhasil dari dari pengecekan, Bupati menemukan beberapa pejabat tidak hadir dalam apel perdana.

“Setelah saya cek memang tidak ditemukan beberapa pejabat ikut apel ini, harusnya para pejabat ini menjadi contoh dalam penerapan disiplin bagi bawahan mereka tapi justru tidak hadir dalam apel kerja ini, dan ini sudah diinformasikan sehari sebelumnya terkait apel perdana ini,” ujar Bupati.

Sontak, kondisi kurang disiplin dari beberapa pejabat ini langsung direspon Bupati dengan mencatat pejabat yang ‘Kumabal’ atau pandang enteng yang tidak hadir dalam apel perdana ini.

Menurut Bupati ada beberapa ASN yang tidak hadir karena sedang persiapan pada pelaksanaan Paripurna istimewa di Gedung DPRD.

“Ada beberapa pimpinan SKPD yang sudah mengklarifikasi seperti Diskominfo dan Setwan, dikarenakan persiapan Paripurna,” ungkapnya

Melihat kondisi ini, Bupati pun memerintahkan BKPSDM Bolsel untuk mencatat nama-nama yang tidak hadir dalam apel perdana ini.

“Mana BKPSDM? saya perintahkan dicatat pada pejabat perangkat yang tidak ikut apel perdana pagi ini, panggil mereka dan berikan sangsi kalau tidak memberikan alasan jelas,” pinta Bupati.

Sementara itu, dari hasil catatan BKPSDM Bolsel terdapat puluhan pejabat yang tidak ikut apel perdana tersebut.

Kaban BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong mengatakan dengan temuan ini, pihaknya akan segera memanggil nama-nama pejabat yang tidak ikut apel.

“Selasa besok nama-nama pejabat ini akan kami panggil dan mintai klarifikasi ke pimpiy perangkat daerah mereka, yang pasti bahwa itulah kondisinya, apel yang dipimpin langsung saja oleh Bupati dan Wabup tapi masih ada saja pejabat yang tidak hadir, apalagi hanya dipimpin oleh pimpinan mereka,” kata Ahmadi.

Maka dari itu, menurut Ahmadi apa yang diperintahkan Bupati akan ditindak lanjuti oleh BKPSDM, dengan tetap menggunakan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Begitu juga dengan pimpinan perangkat daerah harus punya komitmen bersama dalam penegakan disiplin, karena kepemimpinan itu adalah teladan,” tutup Modeong.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Minta ASN Jadikan Bolsel Sebagai Ladang Pengabdian, Bukan Ladang Kering atau Basah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi, meminta kepada para …