Wakili Bupati, Sekda Bolsel Tutup Bimtek Pengimplementasian Aplikasi Siswaskeudes

KilasBMR.Com,BOLSEL – Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, atas nama Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt, menutup pelaksanaan Bimtek pengimplementasian Aplikasi Siswaskeudes di lingkup inspektorat Bolsel, yang dilaksanakan di Hotel Four Point Manado, Rabu (10/03/2021).

Bupati melalui Sekda berpesan bahwa untuk mengawal proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa tentunya aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) diharapkan dapat meningkatkan kompetensi.

“Serta juga kapasitas dan kapabilitas pengawasan khususnya dibidang pengawasan keuangan desa,” ujar Sekda.

Lanjutnya, setelah selesai bimtek peserta diharapkan dapat memahami dan menggunakan aplikasi siswaskeudes ini serta dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan pengawasan daerah.

“Sinergitas dan koordinasi antara APIP sebagai pengawas dengan perangkat daerah dan pemerintah desa dapat menjadi kekuatan bagi Pemkab Bolsel dalam upaya memberantas korupsi dan meraih opini WTP yang ke-7 kalinya dari BPK RI untuk LKPD Tahun Anggaran 2020,” jelas Arvan.

Diakhir sambutan, Sekda menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Prov. Sulut beserta jajaran, terutama narasumber yaitu Bapak Joanes Tukijan, David Nugroho, dan Tino Rahmat Riyadi yang telah membagi banyak ilmu dan pengetahuan baru kepada para peserta.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …