Berkah di Bulan Ramadhan, BPUM Bolsel Mulai Dicairkan Hari ini

KilasBMR.Com,BOLSEL – Tahapan pencairan bantuan presiden produktif untuk usaha mikro, resmi dimulai hari ini, Rabu (14/04/2021).

Tampak dari pantauan media, sejumlah masyarakat penerima, mengantri untuk memasukan berkas persyaratan pencairan di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di Desa Molibagu.

Tampak Masyarakat Penerima BPUM Mulai Mendatangi Kantor Disperindagkop Bolsel

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Alsyafri Kadullah ME, Menyampaikan bahwa proses pencairan dimulai hari ini, dan penerima bisa langsung membawa persyaratan pencairan langsung ke Disperindag pada Jam Kerja.

“Iya benar, hari ini proses pencairan dimulai, kami siap melayani pemberkasan, nanti pencairannya lewat BRI,” ungkap Kadis.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Delfian Thanta,S.Kom, mengatakan untuk pencairan tahap pertama ini diberikan kepada mereka yang telah diusulkan tahun lalu namun belum menerima bantuan dan mereka yang telah menerima bantuan tahun lalu. Sementara pendaftaran untuk penerima baru tahun ini tetap dibuka hingga 25 April nanti

“Untuk tahap I ini, diprioritaskan mereka yang belum lolos tahun lalu dan yang telah menerima, namun kami juga masih menerima pendaftaran baru untuk usulan 2021 ini hingga 25 April nanti,” ujar Epink sapaan akrabnya.

Sekedar informasi, persyaratan pencairan yang harus disiapkan oleh penerima adalah Surat Keterangan Usaha , Fotocopy KTP suami dan isteri, Buku rekening, formulir UMKM dan Surat Pertanggungjawaban Mutlak.

Semua syarat administrasi ini diantar langsung ke Kantor Disperindagkop dan UKM kemudian secara kolektif dilanjutkan prosesnya ke BRI unit Molibagu untuk dicairkan.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …