Bupati Kamaru Hadiri Presentasi Renstra dari Para Pimpinan Perangkat Daerah

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, menghadiri presentasi Rencana Strategis (Renstra) perangkat daerah, yang dilaksanakan di Kantor Bapelitbangda Kompleks Perkantoran Panango, Rabu (28/04/2021).

Presentasi Renstra ini dimulai sejak hari ini sampai dengan tanggal 6 Mei 2021, dengan tujuan agar setiap Perangkat Daerah mampu menjabarkan program dan kegiatan yang tertuang dalam Renstra.

Bupati H Iskandar Kamaru SPt, dalam arahannya menjelaskan bahwa RPJMD merupakan penjabaran dari Visi, Misi dan Program Kepala Daerah yang memuat Tujuan, Sasaran, Strategi, Arah Kebijakan Pembangunan Daerah dan Keuangan Daerah.

“Bukan hanya itu namun juga Program Perangkat Daerah dan Lintas Perangkat Daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 (lima) tahun,” ucap Bupati.

Lanjut, Bupati mengatakan Renstra perangkat daerah memuat tujuan, sasaran, program dan kegiatan pembangunan dalam rangka pelaksanaan Urusan Pemerintahan Wajib dan/atau Urusan Pemerintahan Pilihan sesuai dengan tugas dan fungsi setiap perangkat daerah.

“Karena itu, sesuai dengan Visi Misi BERKAH, telah dirumuskan 11 Program Prioritas Daerah. Program prioritas ini yang harus dicapai dalam 3,5 tahun kedepan,” jelas Kamaru.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy SSTP, Tenaga Ahli Perencana Dr. Magdalena Wulur dan Pimpinan OPD.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …