Pemkab Bolsel Usulkan 250 Miliar Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional ke Provinsi Sulut

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, menghadiri acara evaluasi kinerja dan ususlan kegiatan sekaligus membuka rapat koordinasi terkait dengan pendataan kemiskinan, yang dilaksanakan di Kantor Bapelitbangda kompleks perkantoran Panango, Kamis (01/04/2021).

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan bahwa dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)sekitar Rp. 250 Miliar, diusulkan ke provinsi untuk pemulihan ekonomi di kabupaten Bolsel.

“Bukan hanya pemulihan ekonomi, namun juga terkait peningkatan fasilitas kesehatan dan sektor pariwisata serta akses jalan untuk pemulihan ekonomi di wilayah Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati menegaskan bahwa Perencanaan segera dimulai agar pencairan dana dapat dilakukan sehingga pembangunan segera terlaksana.

“Dana tersebut juga harus dilakukan dengan pengawasan yang ketat agar penggunaannya tepat,” jelas Iskandar.

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan bahwa beberapa Perangkat daerah telah mengusulkan beberapa program pembangunan yang tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti Perangkat Daerah Bidang Pariwisata mengusulkan beberapa spot Paralayang dan Pembangunan Air Terjun Botuliodu. Bidang Kesehatan mengusulkan Pembangunan Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Lainnya. Bidang Perdagangan mengusulkan 3 Pasar yaitu di Soguo, Momalia dan Pinolosian, melanjutkan Pembangunan Pasar Dumagin dan Milangodaa, Bidang Perikanan mengusulkan pembangunan Pabrik Es di Posigadan,” ungkap Kamaru.

Dalam acara Rapat Koordinasi ini, terkait dengan Pendataan Kemiskinan yang menjadi ketua yaitu Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

“Harapan dari kementerian Desa yaitu Penurunan Angka Kemiskinan berbasis Desa. juga Dinas Pendidikan sudah mulai dengan peningkatan kapasitas Guru. Bantuan seragam juga tahun depan akan disalurkan,” tutup Bupati.

Turut hadir dalam acara ini, Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, Para Asisten, Kepala perangkat daerah beserta jajaran.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …