Tim Rumah Aspirasi H2M Gelar Sosialisasi Program Aspirasi

KilasBMR.Com,KOTAMOBAGU – Tim Rumah Aspirasi H2M Kota Kotamobagu telah melaksanakan agenda sosialisasi program aspirasi sejak Rabu 30 maret hingga Jumat, 2 april 2021.

Hal ini pun dibenarkan oleh salah satu Tim Rumah Aspirasi H2M Robianto Suid saat dihubungi via telepon oleh KilasBMR.Com, Senin, 05/04/2021 siang tadi.

Program Aspirasi ini ungkapnya, merupakan perjuangan H. Herson Mayulu, SIP atau akrab di sapa H2M yang telah mendapat kepercayaan oleh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya, dan khususnya masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) dalam menjalankan amanah sebagai perpanjangan tangan, fikiran, maupun lisan sebagai anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

“Ini adalah bentuk komitmen politik H2M kepada masyarakat Sulut terlebih khusus masyarakat BMR. Dan saat ini, kami didaulat sebagai Tim Rumah Aspirasi untuk mengawal seluruh program aspirasi yang diperjuangkan oleh beliau, tentunya kinerja kami tak luput dari pengawasan oleh tenaga ahli H2M kanda Widy Mokoginta agar terlaksananya program ini dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut Oby sapaan akrabnya menjelaskan hingga Jumat pekan kemarin, selain didampingi oleh Tim Rumah Aspirasi H2M lainnya, kegiatan sosialisasi program aspirasi pun turut serta didampingi oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas Perkim, Lurah maupun Kepala desa (Sangadi,red).

“Ada beberapa Program Aspirasi sudah disosialisasikan, antara lain KOTAKU Penanganan Kawasan Kumuh, (BSPS) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya berjumlah 170 unit, Program Percepatan Pembagunan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sekira 13 unit untuk 13 kelurahan/desa. Selain itu, diwilayah Bolaang Mongondow (Bolmong) sendiri, ada BSPS, P3TGAI, dan PISEW. sedangkan diwilayah Boltim ada rumah susun pesantren di desa buyat,” jelasnya.

Mewakili Tenaga Ahli terlebih khusus H2M sendiri, Dirinya berharap bahwa, Program Aspirasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan program ini.

“semoga ini bermanfaat dan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para petani melalui program P3TGAI (irigasi tersier), dan Bantuan Rumah Swadaya berjumlah 170 unit, yang tersebar dibeberapa desa dan kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu,” tutupnya. (Avi)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wali Kota Lantik Pengurus Baznas Periode 2023-2028

KILASBMR,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, Menghadiri Pelantikan Pengurus …