Tutup Kegiatan Pelatihan Penerapan Aplikasi SIKDA Pada Petugas Puskesmas, ini yang Disampaikan Wabup Bolsel

KilasBMR.Com,BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, menutup kegiatan pelatihan penerapan aplikasi SIKDA generik Bridging P-Care pada petugas puskesmas, yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Rabu (28/04/2021).

Wabup Deddy Abdul Hamid dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut dan berharap dengan kegiatan ini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan memiliki ketersediaan informasi dan data kesehatan yang berkualitas.

“Semoga melalui kegiatan ini, kabupaten Bolsel memiliki ketersediaan informasi dan data kesehatan yang tentunya berkualitas,” ujar Wabup.

Selanjutnya, Wabup meminta ada upaya peningkatan kualitas Puskesmas dengan memanfaatkan Aplikasi SIKDA Generik sehingga data di Puskesmas dan Dinas Kesehatan akan lebih mudah, tepat waktu dan menghasilkan data yang lebih baik, valid, lengkap, dan konsisten.

Selain itu, Wabup perintahkan agar penerapan aplikasi didukung sarana prasarana jaringan internet.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan dr. Sadli Mokodongan, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Peserta Pelatihan.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …