Gula Aren “Modaga No Suwangge”, Produk dari Kabupaten Bolsel yang Laris Manis

KilasBMR.Com,BOLSEL – Produk industri gula aren (merah) menjadi salah satu produk yang laris manis dan menjadi alternatif masyarakat kabupaten Bolsel, Sulawesi Utara (Sulut) untuk di konsumsi.

Salah satunya, produk olahan gula aren “Modaga No Suwangge”, yang ada di Desa molibagu kecamatan Bolaang Uki.

Gula aren atau semut ini terbuat dari air nira yang diproses secara tradisional, selanjutnya air nira tersebut dimasak selama 4-5 jam sambil terus diaduk terus menerus sampai mengeras.

Setelah mengeras kemudian digiling sampai halus dan ditapis, selanjutnya dimasukan kedalam oven pengeringan dengan suhu 500 C, selama satu jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Produk gula aren ini dapat ditemukan di warung-warung terdekat diibukota Bolaang Mongondow Selatan, dengan harga bervariasi mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 20.000.

Gula aren ini juga sangat cocok sebagai pengganti gula pasir biasa, untuk kopi yang biasa dipakai dikedai dan warung kopi.

Bagi para peminat yang ingin memesan gula aren tersebut juga bisa langsung menghubungi Hein dinomor 085342339529.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …