Berikut Cara Pembuatan Produksi Selai Nenas Ibu Friska Yang ada di Kabupaten Bolsel

KilasBMR.Com,BOLSEL – Produk selai Nenas ibu Friska yang ada di Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai diminati para pembeli.

Menurut Friska, pembuatan atau pengolahan Selai pada buah nenas hampir sama dengan pembuatan selai pada umumnya, yaitu pengupasan kulit buah untuk memisahkan kulit buah dengan daging buah yang kemudian dilakukan penghancuran daging buah dengan menggunakan alat (Blender) untuk menghasilkan bubur buah, kemudian dilakukan pemasakan pada api kecil.

“Setelah masak kemudian dilakukan pendinginan dan dilanjutkan dengan proses terakhir yaitu proses pengemasan, pada proses penghancuran dengan menggunakan blender, dan hasil yang didapat berupa sari buah dengan ampas sehingga pembuatan selai dari ampas teksturnya lebih halus,” ujar Friska.

Pada umumnya, Menurut Friska kegiatan pemasaran berkaitan dengan koordinasi beberapa kegiatan bisnis, dan dalam strategi pemasaran ini dapat dilihat adanya faktor-faktor yang dipengaruhi antara lain Faktor Mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat, kemudian Faktor Makro, yaitu ekonomi, politik, teknologi/fisik, dan social budaya.

“Dalam hal pemasaran yang dilihat dari sudut pandang penjual yaitu, tempat yang strategis, produk yang bermutu, harga yang kompetitif, dan promosi yang gencar,” ungkapnya.

Selain itu, strategi pemasaran ada 2 cara yang dilakukan yaitu secara online dan offline. Secara online yaitu berpromosi melalui Akun Facebook, dan Whatsapp. Dimana dipostingan tersebut berisi produk, harga, layanan, dan testimoni dari para pembeli sebelumnya.

Sedangkan secara offline penjual dapat menawarkan produk kepada target pasar dengan cara mendatangi langsung konsumen yang potensial, serta membuat tempat khusus untuk memamerkan usaha Penjualan Selai Nenas.

Bagi anda yang berminat dengan Produk selai Nenas dari ibu Friska ini, dapat langsung datang ke Rumah Makan Friska yang bertempat di Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolsel, atau juga bisa langsung menghubungi ibu Friska langsung di nomor 085756646760 / 082271621319.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Bolsel Lepas Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

KILASBMR.Com,BOLSEL – Dua hari jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. …