Bupati Bolsel Buka Kegiatan FGD Tentang Cagar Budaya

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, membuka kegiatan Focus Group Discussion tentang cagar budaya kabupaten Bolsel.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran arkeologi se bolmong raya dalam rangka hari purbakala ke-108 dan rakercab I Masata Bolsel, yang dilaksanakan di Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (23/06/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati mengatakan Bolsel adalah daerah yang kaya akan nilai budaya, terdiri dari 4 etnis besar dan ini merupakan suatu khazanah budaya tersendiri bagi Bolsel.

“Begitu banyak nilai-nilai tradisi dan peninggalan yang bernilai sejarah dan budaya dalam masyarakat yang patut kita lestarikan sebagai implementasi dari Visi daerah,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati menegaskan pentingnya menjaga semua jenis cagar budaya dari ancaman pembangunan fisik.

“Baik itu di wilayah perkotaan, pedesaan maupun yang berada di lingkungan perairan agar senantiasa terjaga eksistensinya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Bersama Wabup menyempatkan waktu untuk mengunjungi pameran arkeologi.

Turut hadir Kepala Balai Cagar Budaya Suluttenggo Drs. Moh. Natsir MPd, Kepala Balai Arkeolog Prov. Sulut Wuri Handoko MSi, Wakil Ketua TP PKK Kab. Bomong Utara Dra. Safwania Lasena-Djenaan, Ketua DPC Masata Bolsel, Asisten Bid. Ekbang Muh. Suja Alamri, Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah, Camat Bolaang Uki, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati Bid. Pariwisata dan pimpinan PD.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …