Terima Penyampaian Laporan Pilsang Tahun 2021, Kemendagri Apresiasi Pemkab Bolsel

KilasBMR.Com,BOLSEL – Setelah sukses melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang) beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyampaikan secara langsung Laporang Pelaksanaan Pilsang ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rombongan Pemkab Bolsel ini dipimpin langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru, Spt dan Wabup Deddy Abdul Hamid, dan diterima oleh Direktur Penataan dan Adm pemerintahan Desa Aferi S. Fudail, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI, Kamis (17/06/2021).

Dalam arahannya, Kemendagri dalam hal ini Ditjen Bina PMD sangat mengapresiasi penyampaian laporan Pilsang yang dipandang telah sukses dilaksanakan khususnya dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai amanat Permendagri 72 Tahun 2020.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilsang 27 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan telah sukses dilaksanakan khususnya dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai amanat Permendagri 72 Tahun 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya atas dukungan dan arahan yang telah diberikan oleh Kemendagri selama tahapan pelaksanaan Pilsang 2021.

“Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan Pilsang pada 27 Desa di Bolsel turut diawasi dan dievaluasi secara langsung oleh Kemendagri. Bahkan, pada saat hari pencoblosan Kemendagri mengirimkan tim untuk mengawasi langsung, dan Alhamdulillah sukses dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat,” ungkap Bupati

Turut mendampingi Bupati dan Wabup Bolsel diantaranya Asisten III Rikson Paputungan MPd, Kadis PMD, Kadis DKP dan Kabag Prokopim beserta jajaran.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ikuti Orientasi ILP 2024, Petugas Medis di Bolsel Dituntut Totalitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi resmi menutup kegiatan …