H2M dan Bupati Bolsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Kawasan Wisata di Desa Pinolantungan

KilasBMR.Com,BOLSEL – Anggota Komisi V DPR-RI H. Herson Mayulu, SIP, bersama Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, menghadiri sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kawasan wisata di Desa Pinolantungan Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (23/07/2021).

Pembangunan objek wisata ini berupa pekerjaan sarana prasarana jalan lingkungan, 2 unit toilet umum dan homestay yang di kelola Dinas Pariwisata Bolse, ini awalnya merupakan aspirasi masyarakat desa Pinolantungan yang disampaikan kepada Pemkab Bolsel dan diteruskan kepada Anggota DPR RI H.Herson Mayulu,SIP untuk diperjuangkan di Kementerian Desa PDTT.

Dalam kesempatan ini, Herson sempat menyentil persatuan dan kesatuan masyarakat yang begitu erat sejak diwujudkan pemekaran daerah Bolsel.

Herson pun mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian untuk terus menjaga destinasi wisata yang sedang dibangun ini.

“Bolsel sekarang tidak boleh di sepelehkan oleh siapapun juga, jika kita mengulas balik 13 tahun yang lalu tidak mudah kita berjuang untuk menjadikan Bolsel sebagai 1 daerah otonom. Demikian pun pembangunan infrastruktur secara bertahap sudah di bangun pemerintah daerah . Olehnya kedepan perlu ada terobosan dari para SKPD dan Kepala Desa untuk mampu melihat potensi daerah dan desa nya masing-masing sehingga dapat di bangun di bolsel tercinta ini,” ujar Herson.

Politis PDIP yang dikenal Vokal di Senayan ini juga menyampaikan bahwa Bantuan pengembangan objek wisata pantai tersakiti Desa Pinolantungan ini punya potensi wisata strategis karena berada di jalur trans Sulawesi.

“Masyarakat wajib menjaga potensi wisata ini, sembari mengajak masyarakat lain untuk menggalakan menanam pohon mangrove di wilayah pantai destinasi wisata sebab mangrove memiliki keutamaan menjaga ekosistem laut dan abrasi pantai dan terutama sebagai tempat peneluran ikan,” pinta H2M.

Tokoh Bolsel yang mendapatkan 4 gelar adat ini juga berharap pembangunan objek wisata dapat berjalan baik dan tepat waktu serta terus mengingatkan kepada kepala desa dan masyarakat agar selalu bersinergi menjaga destinasi wisata ini bersama-sama.

Diketahui Alokasi Anggaran pembangunan objek Wisata di Desa Pinolantungan ini bersumber dari APBN DIPA Satuan Kerja Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT TA. 2021 yang direalisasikan sebesar Rp.500.000.000.

Sementara itu, Bupati Bolsel menyampaikan terima kasih kepada H. Herson Mayulu, SIP, yang atas perjuangannya telah banyak membawa program aspirasi pembangunan infrastruktur ratusan Milyar di Sulut, khususnya di Bolsel dengan berbagai program yang ada yang salah satunya adalah pembagunan sarpras objek wisata pantai tersakiti Desa Pinolantungan ini.

Selain Bupati, nampak hadir juga bersama-sama Ketua DPRD, Sekda serta jajaran SKPD lain, Camat Kepala Desa serta Masyarakat setempat.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …