Peran Muhammadiyah Bolsel Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

KilasBMR.Com,BOLSEL – Persyarikatan Muhammadiyah bersama Organisasi Otonomnya Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Sekretariat dan Amal Usaha Muhammadiyah, Sabtu (31/07/2021).

Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan ini sesuai dengan Himbauan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kepada semua Organisasi Kemasyarakatan .Hal ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bolaang Mongondow Selatan, Jamaludin Lamato,M.Pd menyampaikan pihaknya mengapresiasi langkah preventif yang dilakukan Pemerintah Daerah, mengingat Bolsel sekarang masuk kategori zona kuning, oleh sebab itu upaya yang dilakukan harus massif dilakukan dan melibatkan semua elemen masyarakat karena tanggung jawab ini bukan hanya beban pemerintah melainkan semua turut bertanggung jawab.

“Hari ini kami Muhammadiyah dan ortom-ortom melakukan penyemprotan disinfektan, sesuai himbauan bapak Bupati. Pencegahan penyebaran Covid-19 ini bukan semata tanggung jawab pemerintah, kita semua harus bertanggung jawab dan Muhammadiyah berkomitmen dengan itu, sehingga baik ibu-ibu Aisyiyah dan Pemuda semua terlibat,” ujar Jamal.

Penyemprotan ini dilaksanakan di Sekretariat Muhammadiyah Di Desa Popodu, kemudian dilanjutkan di Amal Usaha Muhammadiyah seperti Mesjid Darul Arqom, SD Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah dan MTS Muhammadiyah.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Minta ASN Jadikan Bolsel Sebagai Ladang Pengabdian, Bukan Ladang Kering atau Basah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi, meminta kepada para …