Tarik Minat Wisatawan, Pemuda Bolsel Garap Music Project Dengan Konsep “Ngamen”

KilasBMR.Com,BOLSEL – Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Musisi Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali menunjukkan kreativitas.

Kreativitas ini tentunya muncul dari ide jenius dan skil generasi para anak muda yang berada di Bolsel, dan tentunya patut untuk diacungi jempol.

Kali ini, mereka menunjukkan kemampuan dalam menggarap sebuah “Music Project” dengan bertemakan Road Kustik.

Bukan hanya satu spot, mereka berencana akan melakukan live performance di beberapa spot berbeda, dengan interval waktu yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Konsep “Ngamen” yang digagas ini sangat menarik, dan juga yang merupakan pertama kalinya dilakukan ditanah Bolsel.

Dengan memanfaatkan beberapa platform media sosial, salah satunya Facebook, performance mereka bisa disaksikan juga secara virtual via live streaming video.

Debut mereka malam tadi yang dilakukan di salah satu spot Destinasi Kuliner (Food Court Paping Beach) berhasil memancing antusiasme masyarakat sekitar, bahkan para pengguna jalan yang lewat.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt, bersama keluarga yang hadir pun turut menikmati dan memeriahkan suguhan musik yang para anggotanya di dominasi oleh kaum milenial ini.

Bukan hanya menikmati, Bupati juga bahkan langsung berkolaborasi menjadi vokalis dengan menyayikan sebuah lagu lawas yang sangat enak didengar para penikmatnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan yang digagas para anak muda ini.

“Saya optimis, ini akan menjadi sejarah entertainment yang sangat luar biasa untuk Bolsel. apalagi di tengah pandemi covid 19, namun tidak membuat kreativitas para musisi menjadi beku. Saya dukung. Karya seperti ini patut untuk kita semua apresiasi,” kata Bupati dengan penuh semangat.

Lanjut, Bupati mengatakan bahwa Pandemi boleh belum berlalu, namun jangan sampai kegiatan masyarakat harus ikut mengalami hiatus yang akan berdampak besar terhadap perekonomian dan juga kepariwisataan di Bolsel.

“Di tengah pandemi, mari terus berkarya, mari melibatkan diri untuk memajukan pariwisata, mendukung berkembangnya UMKM, dan ingat, untuk tetap fokus menerapkan protokol kesehatan di manapun kita berada,” tambahnya.

Sekedar informasi, ‘Ngamen’ ala pemuda Road Kustik ini nantinya akan dilaksanakan ditempat-tempat yang berbeda, dan diharapkan mampu untuk menjadi salah satu daya tarik pariwisata, serta mendongkrak kegiatan ekonomi masyarakat sekitar, terutama dalam industri pariwisata dan UMKM.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …