Tiga Koperasi di Bolsel Terima Sertifikat NIK

KilasBMR.Com,BOLSEL – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Bidang Kelembagaan menyerahkan sertifikat NIK kepada 3 Koperasi di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dilaksanakan di Balai Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (22/10/2021).

Ketiga Koperasi yang memperoleh Sertifikat NIK adalah Koperasi Pegawai Negeri Bina Mandiri Posigadan, Koperasi Bohusami Pinolosian dan Koperasi Serba Usaha Dini Mandiri Bolaang Uki.

Kepala Dinas Perindustrian perdagangan koperasi dan UMKM, melalui Kabid Delfian Thanta, menyampaikan apresiasinya kepada 3 koperasi yang telah memperoleh sertifikat.

“Tidak mudah untuk mendapatkan sertifikat NIK karena untuk mendapatkannya Koperasi harus benar-benar tertib administrasi dan aktif melaksanakan RAT selama tiga tahun terakhir, dan ini merupakan langkah maju bagi Bolsel,” ungkap Kabid Koperasi dan UMKM.

Menurutnya, tiga Koperasi ini akan menjadi motivasi bagi koperasi lain untuk segera berbenah diri.

“NIK ini berguna sebagai legalitas organisasi agar legal dimata hukum, Terus akan memudahkan monitoring, mengevaluasi dan mengembangkan koperasi secara terarah dan tepat sasaran,” ujar Delfian.

Sekedar informasi, Program ini merupakan salah satu prioritas Pemkab Bolsel dalam rangka menguatkan kelembagaan Koperasi dan UMKM di Bolsel, Disperindag dan UKM juga dibantu oleh Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM Yolan Maksum menargetkan semua Koperasi di Bolsel bisa memperoleh NIK.

Penyerahan ini disaksikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara Kabid Usaha Pembiayaan Ir Tebby Rawung,MAP, Kabid Kelembagaan Koperasi Drs Royke Kodoati , Kepala Seksi Pembiayaan Drs Yahya Gultom,MAP selaku Ketua Panitia Diklat.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Minta ASN Jadikan Bolsel Sebagai Ladang Pengabdian, Bukan Ladang Kering atau Basah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt. Msi, meminta kepada para …