Dibuka Bupati Bolsel, 1.000 Partisipan Ikuti Webinar Nasional Inovasi Konservasi Burung Maleo Senkawor

KilasBMR.Com,BOLSEL – Webinar Nasional dengan Tema Inovasi Konservasi Burung Maleo Senkawor (Marcocepalon Maleo) resmi dibuka Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, bertempat di Ruang Bapelitbangda Panango, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan webinar ini merupakan power event atau salah satu acara inti Festival Maleo dan Gebyar Budaya Bolsel 2021 yang digelar sejak tanggal 19 s/d 21 November 2021.

Webinar diikuti oleh lebih dari 1.000 partisipan dari berbagai latar belakang seperti Kementerian Lingkungan Hidup RI, Pemprov Sulut, Direktur WCS, praktisi lingkungan, akademisi, dan LSM.

Bupati Bolsel, dalam sambutannya berkeinginan agar kegiatan seperti ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat terhadap berbagai macam satwa yang dilindungi di Indonesia khususnya di Bolsel.

“Saya juga berharap kepada pemerintah pusat yang terkait dengan project konservasi ini agar memberikan perhatian lebih terhadap kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan, utamanya spesies maleo yang merupakan burung endemik Sulawesi,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati menaruh apresiasi setinggi-tingginya atas inisiasi dari Kementerian LH, WCS, BKSDA, Balai Taman Nasional Dumoga Nani Wartabone dan Pemkab Bolmong, sehingga kegiatan tingkat nasional ini dapat terselenggara.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …