Dibuka Sampai 4 Desember, Sudah 3 Bakal Calon Sangadi Doloduo Jemput Formulir Pendaftaran

KilasBMR.Com,BOLMONG – Setelah melakukan serangkaian tahapan sosialisasi, Panitia Desa mulai melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon Kepala Desa mulai dari tanggal 5 November sampai 4 Desember 2021.

Ketua Panitia Pemilihan Kepada Desa Doloduo, Sahdan Bulow, Selasa (16/11/2021), mengatakan saat ini masih dalam tahapan Pendaftaran calon dan penyusunan DPS dan untuk penetapan DPT itu pada bulan Desember nanti.

“Sampai tanggal 16 ini, bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran itu sudah ada tiga orang, yaitu Ahmad Safrun Mokoagow, Jalina Bonde, dan Wawan Bonde, tapi baru sekedar mengambil berkas, kita akan tunggu pengembalian berkas sampai batas akhir tanggal empat Desember nanti,” ujar Sahdan.

Menurut Sahdan, setelah Pendaftaran calon masih ada verifikasi berkas dan kemudian akan diumumkan dan tetapkan calon kepala desa yang akan bertarung di Pilsang tanggal 2 Februari 2022 nanti.

“Untuk Penetapan calon tanggal empat Januari dan pengumuman tujuh Januari, jadi dalam pendaftaran Pilsang ini maksimal lima calon dan minimal 2 calon,” jelasnya.

Lanjut, Sahdan yang juga merupakan mantan Ketua Pemuda Desa Doloduo ini, menghimbau kepada masyarakat yang ingin turut serta mengikuti Pilsang atau mencalonkan diri untuk segera datang ke Sekretariat Panitia Pemilihan Sangadi Desa Doloduo yang berada di Kantor Desa Doloduo.

“Untuk masyarakat yang ingin mencalonkan diri segera untuk datang langsung ke sekretariat, karena batas itu sampai tanggal empat Desember,” kata Bulow.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Kades, Pj Bupati Bolmong: Kolaborasi Pemda dan Pemdes Penting

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama …