Berkonsep Clasic, Warung Kopi Filsuf Kini Hadir di Doloduo

KilasBMR.Com,BOLMONG – Geliat usaha dan ekonomi kreatif untuk para pemuda kini mulai banyak ditemukan, meski munculnya geliat ekonomi kreatif ini lebih banyak di temukan di perkotaan seperti Kotamobagu, namun di Desa Doloduo Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, usaha ini mulai di kembangkan.

Seperti yang dilakukan oleh Ismail Bonde, yang mendirikan Warung Kopi (Warkop), yang diberi nama Filsuf Coffee. terletak di Jalan Trans Doloduo, Warkop dengan konsep Clasic ini merupakan tempat kopi satu-satunya di Desa Doloduo.

Menurut Ismail, Ia mendirikan Warkop itu selain menjemput peluang usaha juga memang merupakan niat dan ide yang muncul saat sedang kuliah di Kota Makassar.

“Saat kuliah di Makasar sering keluar masuk warkop, karena kopi ini merupakan teman dari para aktivis, banyak hal yang akan didapat saat berada di warkop, maka dari itu saya berfikir harus mendirikan Warkop,” kata Ismail.

Selain itu juga, kata Is Warkop tersebut nantinya bukan hanya semata-mata berorientasi pada bisnis, namun juga pengembangan sumber daya manusia khususnya pemuda yang ada di Desa Doloduo.

“Nanti saya akan bekerja sama dengan pemuda dalam hal ini karang taruna Doloduo, para pemuda bisa untuk melakukan inovasi-inovasi, setidaknya tahap awal untuk mandiri sudah ada,” ungkapnya.

Warkop yang dia dirikan ini, juga bisa menjadi tempat kumpul dan tukar pikiran satu sama lain untuk memunculkan ide-ide positif.

“Seperti yang saya katakan, Kopi adalah teman dari aktivis, banyak hal yang akan didapat saat berada di warkop, semua pemikiran akan bisa di sharing satu sama lain menjadi satu tujuan positif,” ungkapnya.

Ia menginginkan siapapun yang berada di warkopnya tidak mengenal beda latar belakang semua melabur menjadi satu dan tidak ada perbedaan karena menjadi wadah pemersatu.

Pun, karena cintanya terhadap filsafat maka Warkop tersebut diberi nama Filsuf, yang artinya bijaksana.

“Saya hobi juga membaca, maka insya Allah akan juga di adakan buku-buku untuk dibaca ditempat ini, perpaduan kopi dan buku itu sangat menarik,” jelasnya.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dilantik Pj Bupati Bolmong, Abdullah Mokoginta Resmi Jabat Sekda Definitif

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan Calamento Mokoginta MARS, akhirnya secara resmi …