Kades Petahana Bakir Bonde Kembali Calonkan Diri Menjadi Kepala Desa Doloduo

KilasBMR.Com,BOLMONG – Pendaftaran bakal calon pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow akan ditutup, Sabtu (04/12/2021), dan yang mendaftarkan diri secara resmi ke Panitia Pilsang baru 2 Bakal calon.

Setelah sebelumnya Jalina Bonde, hari ini, Jumat (03/12/2021) pukul 10.00 Wita, calon petahana Bakir Bonde, juga melakukan pendaftaran ke panitia, yang bertempat di sekertariat BPU Balai Desa Doloduo.

“Pendaftaran akan ditutup tanggal 04 desember 2021. Sampai hari ini, baru 2 bakal calon yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa Doloduo, yang sudah membawa berkas dan sudah kami terima,” kata ketua Panitia Pilkades Desa Doloduo, Sahdan Bulow.

Selanjutnya panitia akan memeriksa dan meneliti berkas pendaftaran. Kalau nanti ada kekurangan atau ada yang belum lengkap akan disampaikan kekurangannya.

Pun, Sahdan mengaku bahwa pihaknya bekerja sudah memasuki tahapan pencalonan, dan akan di tutup tepat pukul 24.00 Wita tanggal 04 desember. Untuk persyaratan bagi peminat yang mencalonkan diri menjadi kades, tentunya harus sesuai ketentuan yang ada, dan tak lepas dari regulasi yang berlaku.

“Kalau 1 pendaftar akan dibuka kembali atau diperpanjang, Jika sudah 2 orang bakal calon atau lebih yang mendaftar, maka hanya sampai tanggal 04 desember,” ungkapnya.

Diketahui, hari H pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh 96 desa di Kabupaten Bolmong, dijadwalkan berlangsung tanggal 02 Februari 2022 mendatang.

Usai mendaftar, Kepala Desa petahana  didampingi istri mengaku sangat bersyukur dan terima kasih sudah diterima panitia dengan baik, dan ia berniat akan melanjutkan program kerja sesuai dengan visi misinya.

“Hari ini sudah dengan niat, saya didampingi istri tercinta mendaftarkan kembali untuk calon kades Doloduo periode ke 2, dan ini merupakan niat baik saya memimpin desa doloduo tercinta,” ujar papa Ega sapaan akrab Bakir Bonde.

Menurutnya, masih banyak program-program yang belum diselesaikan dan harus diselesaikan untuk kepentingan masyarakat.

“Enam tahun belum cukup, karena masih banyak program yang harus di selesaiakan, saya juga mohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat desa doloduo, agar saya terpilih kembali untuk periode ke dua, mari kita bergandengan tangan untuk memajukan desa doloduo tercinta, desa maju menuju desa mandiri,” kata Bakir.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjadikan pemilihan nanti Pilsang yang sejuk, dingin, dan damai.

“Dan terutama menjunjung tinggi asas kekeluargaan, karena itu yang paling penting, doloduo sedikit unik karena lingkup keluarga yang sulit untuk dipisahkan, dari atas sampai bawah masih merupakan keluarga,” tutup Bonde.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong dan KPK Gelar Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegritas

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Rapat Koordinasi dan dengar pendapat Program Pemberantasan …