Syahmin Mokoagow Daftarkan Diri Sebagai Bacalon Kades Torout Utara

KilasBMR.Com,BOLMONG – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terus bergulir. Tak tanggung-tanggung, sejumlah nama mulai bermunculan untuk mengikuti ajang politik yang digelar 6 tahunan ini.

Menurut ketua panitia Pilkades Toraut Utara, Jemmy B. Lewi, untuk sementara sudah ada dua warga desa yang memasukan berkas, menjelang ditutupnya masa pendaftaran bakal calon kepala desa pada 4 Desember nanti.

“Sudah ada dua orang yang memasukan berkas pendaftaran, sebagai syarat administratif. Salah satunya, saudara Syahmin Mokoagow yang telah secara resmi mendaftarkan dirinya pada malam ini, sebagai Bacalon Kades Toraut Utara,” kata Jemmy, Rabu (02/12/2021).

Selanjutnya kata Jemmy, panitia akan melakukan verifikasi berkas, sesuai tahapan.

“Apabila masih ada yang kurang, maka panitia memberikan kesempatan bagi calon untuk melengkapi serta memperbaikinya,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Syahmin dengan lantang mengungkapkan kesiapan dirinya untuk ikut berkompetisi di ajang politik pemilihan kepada desa. Hal tersebut dikatakannya usai menerima berita acara pendaftaran oleh panitia Pilkades.

Kepada awak media, Syahmin menuturkan niatnya untuk mewujudkan harapan warga Desa Toraut Utara, yang menginginkan Ia ikut maju sebagai calon kepala desa pada periode selanjutnya.

“Keterpanggilan dari masyarakat inilah, yang menjadi modal utama bagi saya. Bukan hanya secara pribadi, tapi 80 persen masyarakat Toraut Utara yang meminta serta menginginkan hal ini,” tutur Syahmin.

Ia menjelaskan, meski presentase dukungan terhadapnya begitu banyak, namun tidak membuatnya jumawah ataupun takabur. Sejumlah program pun sudah Ia siapkan untuk disosialisasikan pada tahap-tahap berikutnya.

“Tentunya ada banyak program kerja, serta visi misi yang sudah saya siapkan. Yang nantinya, akan disosialisasikan kepada masyarakat Toraut Utara secara umum,” jelasnya.

“Dan yang pasti, semangat membangun untuk desa tercinta, adalah hal paling utama bagi saya. Mengabdi serta melayani warga dengan tulus, merupakan kewajiban saat saya terpilih nanti,” lanjutnya lagi.

Pun dihadapan masa pendukungnya, Syahmin berharap, agar selalu mengutamakan rasa kekeluargaan, serta tidak harus terpancing pada isu-isu yang mengakibatkan gesekan antar pendukung.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Kades, Pj Bupati Bolmong: Kolaborasi Pemda dan Pemdes Penting

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama …