Laksanakan Magang, 96 CPNS Bolsel Dituntut Disiplin dan Dapat Cepat Beradaptasi

KilasBMR.Com,BOLSEL – Sebanyak 96 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah dinyatakan lulus dalam tes SKD, kemudian SKB dengan sistem CAT.

Namun perjuangan CPNS ternyata belum selesai. Untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 100 Persen, CPNS harus melewati beberapa tahap lagi yaitu magang dan prajab.

“Para CPNS di Bolsel sudah mulai melakukan magang sejak tanggal 18 Januari lalu,” ujar Kaban BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/01/2022).

Terkait dengan lokasi magang, Ia mengatakan hanya di SKPD yang ada di sekitaran Kompleks Kantor Bupati Bolsel.

“Tentu ini dalam pengawasan BKPSDM, dan tujuanya sebagai masa orientasi bagi para CPNS, Disiplin para CPNS merupakan penilaian utama, kita tetap koordinasi dengan pimpinan SKPD untuk evaluasi,” kata Kaban.

Pun, Kaban mengatakan magang dilakukan agar pihaknya dapat berkomunikasi cepat dengan para CPNS bilamana memerlukan berkas atau apapun itu yang dapat diperlukan sewaktu-waktu.

“Jangan menciptakan images magang ini seenaknya, tapi tetap ikuti aturan yang ada. sebagian besar dari luar Bolsel, magang ini agar mereka tidak kaku dan kaget dengan daerah baru serta cepat dapat beradaptasi,” pinta Ahmadi.

Selama melaksanakan magang, CPNS belum akan menerima gaji.

“Untuk gaji akan dibayarkan setalah terima SK CPNS 80 persen, ini sesuai dengan aturan yang ada, setelah itu baru mengikuti prajab dan selanjutnya pengusulan pengalihan CPNS ke PNS,” tutup Modeong.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …