Sampaikan Niatnya Kembali Maju Cakades Doloduo, Pendukung Antusias Dengarkan Orasi Kampanye Bakir Bonde

KilasBMR.Com,BOLMONG – Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak yang akan di laksanakan, 3 Februari 2022, di Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow sudah memasuki tahap kampanye.

Salah satunya calon Kades Incumbent nomor urut 4 Bakir Bonde, kembali mencalonkan diri bermodalkan kepercayaan masyarakat dengan kinerjanya selama satu periode menjabat sebagai Kepala Desa Doloduo.

Sebelum memulai kampanye, tim dari Bakir Bonde membagikan masker kepada para pendukung yang datang, dengan tujuan mengikuti protokoler kesehatan, serta hanya menghadirkan 50 orang sesuai dengan Surat Edaran Panitia.

Dalam kampanye terbatas yang di gelar, Minggu (30/01/2022), Bakir mengatakan belum cukup 6 Tahun dalam periode pertama untuk memimpin Desa Doloduo.

“Masih banyak pekerjaan yang harus di lanjutkan, Visi dan misi saya sudah saya lakukan, ini tinggal tindak lanjut proses kedepan, 6 tahun sudah saya lakukan yang terbaik dan Alhamdulillah banyak perubahan yang ada,” ujarnya dalam orasi politik.

Menurutnya, itu semua tidak lepas juga dari dorongan masyarakat serta masukan-masukan positif.

“Apa yang harus dilakukan itu harus sesuai dengan regulasi dan undang-undang, serta pemaparan yang jelas bukan hanya sekedar asal bunyi,” ungkapnya.

Pun, Ia mengatakan selama menjabat 6 tahun sudah banyak Infrastruktur yang di bangun yang berdampak positif serta menjadikan Desa Maju.

“Banyak Infrastruktur yang sudah terbangun, insya Allah Doloduo akan menuju desa mandiri, karena saat ini kita sudah ada di level desa maju,” kata Bakir.

Lanjut, menurutnya kedepan lahan tidur yang saat ini terbiar akan dioptimalkan kembali dengan memberikan bantuan pupuk kepada masyarakat.

“20 persen ketahanan pangan dari dana desa mulai tahun ini, sebagian akan kita belikan pupuk untuk masyarakat agar lebih semangat untuk berkebun,” katanya yang di sambut tepuk tangan dari para pendukungnya.

Lebih lanjut, ada beberapa program juga sudah direncanakan insya Allah akan segera terealisasi.

“Elektronik untuk BUMDES, permainan anak-anak, dan itu akan kita gunakan di pasar kuliner, jadi selain menjual aneka macam makanan, juga untuk anak-anak itu ada hiburan,” ucap papa Ega sapaan akrabnya.

Terakhir Ia menghimbau, menjelang Minggu tenang untuk menjaga kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, dan tidak perlu untuk saling menjelekan.

“Jadikan pemilihan ini sebagai contoh yang baik untuk desa lain, tetap junjung kekeluargaan setinggi-tingginya,” tutup Bonde yang mengusung Tagline ‘ Satu Karya Nyata Lebih Berarti, Dari Seribu Rencana’.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Kades, Pj Bupati Bolmong: Kolaborasi Pemda dan Pemdes Penting

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bekerjasama …