Tahun 2022, Universitas Hasanudin Buka Cabang di Bolsel

KilasBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt dan Wabup Deddy Abdul Hamid, menghadiri Musrenbang Kecamatan Posigadan, yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Sinombayuga, Senin (17/01/2022).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan Pandemi Covid-19 menyebabkan pengurangan Anggaran Daerah yang tentu menunda pembangunan yang ada di Kabupaten Bolsel.

Lanjut, Bupati mengatakan angka kemiskinan di Bolsel sudah turun sampai 12% dengan target 2024 turun sampai dibawah 10%.

“Ada 3 faktor yang mempengaruhi yaitu ekonomi, pendidikan dan kesehatan terutama dibidang pendidikan karena kurangnya siswa yang melanjutkan pendidikan sampai sarjana dan juga belum adanya perguruan tinggi di kabupaten Bolsel,” ungkap Bupati.

Untuk itu, Bupati menyampaikan tahun ini direncanakan Universitas Hasanudin akan membuka cabang di Bolsel dengan 4 Jurusan yaitu Pertanian-Perikanan, Pertambangan, Administrasi Pemerintahan serta Kehutanan.

Turut hadir Wakil Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda pimpinan PD, Camat, Ketua BPD dan para Sangadi se-Kec.Posigadan.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …