Tunjang Pembelajaran Tatap Muka, Anak Usia 6 – 11 Tahun di Bolsel Mulai Lakukan Vaksin

KilasBMR.Com,BOLSEL – Vaksin perdana untuk anak usia 6-11 tahun mulai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (24/01/2022).

Vaksin yang dilaksanakan di SDN 1 Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki ini dibuka langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru, Spt.

Bupati dalam kessempatan ini menjelaskan bahwa vaksinasi untuk Siswa SD sangat penting untuk menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Karena kita sudah memulai PTM, maka vaksinasi untuk siswa SD menjadi sangat krusial,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati juga menuturkan pihak Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan akan melaksanakan sasaran vaksinasi untuk kalangan siswa SD di seluruh Kabupaten Bolsel dengan target sebanyak 6.377 siswa.

“Hari ini, SDN 1 Molibagu menjadi titik pertama yang kami pakai untuk melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan sasaran vaksinasi sebanyak 89 siswa,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr. Sadly Mokodongan mengatakan bahwa ini merupakan vaksinasi dosis 1 untuk siswa SD dan dilakukan secara bertahap.

“Target kami akan dituntaskan hingga awal maret tahun ini,” kata Sadly.

Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rante Hatani, Mpd, yang juga turut mendampingi Bupati, mengatakan vaksinasi SD ini telah disosialisasikan dengan baik kepada seluruh orang tua siswa.

“Ini sudah disosialisasikan, sehingga tidak ada penolakan untuk vaksin dosis 1 bagi siswa SD umur 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Bolsel,” ucap Hatani.

Sekedar informasi, siswa yang pertama melakukan vaksin saat Launching di SDN 1 Molibagu merupakan anak dari Bupati Bolsel yakni Moh. Regiansyah Kamaru.

Turut Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini Kapolres Bolsel beserta jajaran, Danramil 1303 Bolaang Uki beserta jajaran, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Pimpinan PD dan Kepala  SDN 1 Molibagu bersama jajaran guru dan siswa.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Ucapkan Wartawan Pengecut, PWI Bolsel Bakal Laporkan Oknum Aleg Partai Nasdem

KILASBMR.Com,BOLSEL – Buntut dari kericuhan yang terjadi saat sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (18/07/2024) berkepanjangan. …