Kadis Pariwisata Bolsel Hadiri Pelantikan Pengurus Organisasi Peredam

KilasBMR.Com,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Wahyudin Kadullah,ME, menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Relawan Muda Molibagu Bolsel (PEREDAM) di Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (04/03/2022).

Peredam merupakan organisasi yang lahir dari semangat para pemuda, organisasi dan juga komunitas yang ada di bolaang mongondow selatan saat banjir melanda kabupaten bolsel 24 juli 2020.

Berawal dari posko relawan aliansi pemuda, komunitas dan organisasi yang turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam memulihkan kondisi bolsel pasca bencana sering berjalan waktu, posko relawan tersebut menjadi tempat perkumpulan para pemuda posko relawan dan memutuskan untuk menjadikan perkumpulan tersebut menjadi sebuah organisasi.

Dalam Sambutannya mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Wahyudin Kadullah,ME menyampaikan apresiasi atas terbentuknya peredam yang terbentuk atas inisiatif generasi muda.

“Saya apresiasi kehadiran kalian dalam kegiatan sosial, kemanusiaan, budaya dan pariwisata. Terutama kehadirannya saat Bolsel tertimpa bencana saat 2020,” ujar Kadis.

Selanjutnya Ia menambahkan, tantangan ke depan sangat besar sehingga adik-adik peredam harus menyesuaikan dengan perkembangan dan bisa memberikan sumbangsih bagi Bolaang Mongondow Selatan.

Sementara itu, wakil ketua Peredam Wiranto Makalalag menyampaikan cukup senang karena pada akhirnya wadah yang di bangun bersama ini telah memiliki pengurus organisasi sehingga kerja- kerja organisasi dan tujuan berdirinya organisasi ini dapat terorganisir dengan baik.

“Sehingga organisasi ini dapat membantu pemerintah dan juga masyarakat yang ada dibolaang mongondow selatan. semoga setelah pelantikan ini dalam pengurusan legalitas organisasi dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Organisasi ini resmi di Lantik oleh Kaban BPBD Bolsel Bobby SB Sampe.

Turut hadir dalam acara ini Kaban Kesbangpol Syukri Van Gobel, SP, Kaban BPBD Bobby SB Sampe ,SIK, ketua PDPM Bolsel Delfian Thanta, Perwakilan GP Ansor Rizki H Tontoli dan Semua pengurus Peredam.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Melalui Pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar, Kadis Pendidikan Bolsel Harap Guru Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

KILASBMR.Com,BOLSEL – Kegiatan pendampingan Akselerasi Platform Merdeka Mengajar dalam implementasi kurikulum merdeka jenjang sekolah dasar …