Resolusi Damai Menjadi Poin Penting Aspirasi Pemuda Dumoga Raya ke Pj Bupati Bolmong

KilasBMR.Com,BOLMONG – Beberapa organisasi pemuda yang ada di Kecamatan Dumoga Raya, melakukan pertemuan dengan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Senin (13/06/2022).

Para pemuda ini diterima langsung oleh Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, bertempat di ruang kerjanya.

Beberapa poin penting menjadi aspirasi lintas organisasi kepemudaan ini kepada Penjabat Bupati terkait dengan adanya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah Dumoga.

Menurut Bupati, Aspirasi yang disampaikan para pemuda akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi bersama Forkopimda Kabupaten Bolmong dan Forum pemuda Dumoga Raya.

“Nanti kita akan bicarakan langkah-langkah apa saja yang harus di ambil, dan pasti kita semua sepakat agar tidak ada lagi konflik disana hanya kedamaian yang akan ada disana,” ujar Penjabat Bupati.

Lanjut, Limi mengatakan para pemuda ini hanya mengungkapkan kekhawatiran dimana persoalan ini harus diselesaikan secara baik-baik.

“Mereka juga mengatakan bila perlu ada semacam rekonsiliasi bersama tokoh masyarakat, pemuda, Pemerintah, Forkopimda untuk berkumpul dan sepakati bersama. Kalo perlu ada tugu perdamaian disana ,” ucap Limi.

Lebih lanjut, Ia mengatakan akan menindaklanjuti restorasi jastis dengan kedua belapihak yang bertikai dan nantinya akan membuat monumen Tugu Perdamaian di wilayah dumoga Bersatu, Sebagai simbol perdamaian Dumoga Raya.

Sementara itu, Salah satu pemuda Ansor Ramdan Biahimo, mengungkapkan dengan melihat sosiokultural dumoga yang multietnis, agama dan adat maka perlu adanya perhatian khusus dari bupati dalam melakukan pengaman jangka panjang.

“Harapan kami Perdamaian ini bersifat Permanen. dan perlunya Erly worning sistem atau pencegahan dini dari APH,” kata Ramdan.

Hal senada disampaikan perwakilan Pemuda Muhammadiyah Mas’ud Mokoagow, dimana menurutnya perlu melakukan audiens dengan forkopimda serta Penegasan soal cepat melakukan pertemuan antara kedua bela pihak yang bertikai, sehingga terciptanya suatu resolusi damai.

Hadir dalam pertemuan ini diantaranya Organisasi Gp ansor, Muhammadiyah, KNPI, dan IKA Dermaga BM.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Gelar Reses, Moh Syahrudin Mokoagow Serap Aspirasi Masyarakat

KilasBMR.Com,BOLMONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow, Moh. Syahrudin Mokoagow, Spdi, MAP, …