Buka Musda DPD KNPI Bolsel, Bupati Iskandar Ajak Pemuda Sinergi Bangun Daerah

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 DPD KNPI Bolsel, yang dilaksanakan di Gedung BPU Desa Pinolosian, Kamis (29/09/2022).

Musda ke-1 DPD KNPI Bolsel ini mengangkat Tema ‘Pemuda Agen Perubahan Bangsa Dalam Bingkai Kearifan Lokal ‘.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt, saat membuka jalannya Musda, mengatakan optimis KNPI di Bolsel tidak akan pecah dan tidak akan ada dualisme kepengurusan nanti.

“Saya berharap OKP yang ada di Bolsel mampu menyatukan semua perbedaan. Terpenting, pengurus yang terpilih nanti dapat mengakomodir semua OKP dan mampu menjadi agen perubahan bagi pemuda-pemudi di Bolsel,” pintanya.

Lanjut, Bupati mengatakan KNPI ini merupakan wadah berhimpun berbagai organisasi yang ada.

“Karena ini wadah berhimpun organisasi yang sah, tentunya kami sebagai pemerintah mendukung agar nanti akan lahir para pemuda pemuda yang kritis demi memajukan daerah kita tercinta,” kata Bupati.

Dikesempatan itu juga Bupati menyampaikan yakin KNPI Sulut di bawah kepemimpinan Rio Dondokambey akan maju dan sukses.

“Sangat jarang anak pejabat yang memegang berbagai organisasi dan semuanya berjalan sesuai harapan. Olehnya saya yakin dan percaya, KNPI Sulut dibawah kepemimpinan Bung Rio Dondokambey dapat menyatukan semua organisasi yang ada, serta apa yang menjadi harapan akan terwujud,” terang Bupati Iskandar Kamaru.

Lanjut, Bupati kemudian menitip harapan agar KNPI Bolsel nantinya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam bidang kepemudaan dan mampu memberikan sumbangan serta kontribusi pemikiran bagi pemerintah.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel saya ucapkan selamat melaksanakan Musda pertama. Selamat bermusyawarah, semoga melalui ajang ini dapat melahirkan pengurus yang berkualitas,” ungkapnya.

Tak lupa di akhir sambutannya, Bupati berpesan siapa saja yang terpilih nanti sebagai Ketua KNPI Bolsel hasil Musda 1 ini dapat menyatukan, dan mengakomodir semua organisasi yang ada.

“Tentunya Ketua terpilih nanti wajib mengakomodir semua organisasi kepumudaan yang ada di daerah tercinta ini tanpa memandang suku, agama, golongan, ras, serta mampu menamkan nilai-nilai kearifan lokal demi membangun Bolsel tercinta yang lebih baik lagi,” pinta Bupati seraya mengucapkan selamat bermusda pertama KNPI Bolsel.

Nampak hadir di pembukaan Musda DPD KNPI 1 Bolsel, Wakapolres Bolsel, Asisten III Pemkab Bolsel serta sejumlah pimpinan OPD, Utusan KNPI Sulut, para pimpinan organisasi, peserta Musda, Camat Pinolosoian, Sangadi (Kepala Desa) Pinolosian, serta undangan lainnya.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

DPRD Bolsel Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota

KILASBMR.Com,BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimtek Peningkatan …