Resmi Jadi Ketua KONI Bolmong, Bupati Limi Siap Sukseskan Porprov di Bolaang Mongondow

KILASBMR.Com,BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, di Lantik oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolmong, bertempat di Gedung Bagas Raya Yadika, Selasa (27/09/2022).

Dalam sambutannya, Steven Kandouw berharap dibawah kepemimpinan Limi Mokodompit KONI Bolmong akan menciptakan atlit-atlit terbaik.

“Dibawah kepemimpinan Limi, KONI Bolmong saya yakin akan menciptakan atlit-atlit terbaik yang tidak hanya mampu berkontribusi untuk Bolmong, akan tetapi bisa memberikan prestasi bagi Provinsi Sulut bahkan Indonesia,” harap Steven

Ketum KONI Provinsi Sulut itu mengungkapkan di wilayah Sulut daerah yang paling lengkap hampir semua desanya mempunyai lapangan olahraga adalah Kabupaten Bolmong, sehingga terlalu naif, tidak bijak kalau desa-desa Dana Desanya tidak digunakan merevitalisasi lapangan olahraga.

“Saya sudah keliling di Daerah Sulut, Kabupaten Bolmong hampir semua desa punya lapangan olahraga. Jadi ini harus didorong agar para Kepala Desa merevitalisasi lapangan olahraganya,” ungkap Steven.

Sementara itu, Limi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketum KONI Sulut Steven Kandouw, karena di tengah-tengah kesibukan dan agenda kerja yang begitu padat, masih sempat meluangkan waktu melantik jajaran pengurus KONI Bolmong periode 2022-2026.

Dikatakannya, Kabupaten Bolmong merupakan gudangnya atlit di berbagai cabang olahraga, hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pengurus KONI bagaimana mampu memanfaatkan berbagai potensi yang ada, untuk pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi.

“Dalam pembinaan serta pengembangan olahraga prestasi, diperlukan beberapa faktor pendukung antara lain kepedulian dari para pembina, pelatih dan para atlit, serta dukungan prasarana dan sarana, sehingga kami selaku pengurus KONI bertekad untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki,” kata Limi.

Ia menambahkan, jajaran pengurus KONI Bolmong saat ini sedang melaksanakan dua agenda prioritas, yaitu pertama, kesiapan kontingen Bolmong pada pelaksanaan Porprov ke-11, serta yang kedua, yaitu sebagai tuan rumah.

“Jajaran pengurus yang baru saja dilantik ini, harus dan wajib menyukseskan Porprov ke-11 dengan memberikan pendampingan yang maksimal kepada Pemerintah dan KONI Sulut, sehingga agenda ini sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses administrasi,” tutup Mokodompit.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Resolusi Damai Menjadi Poin Penting Aspirasi Pemuda Dumoga Raya ke Pj Bupati Bolmong

KilasBMR.Com,BOLMONG – Beberapa organisasi pemuda yang ada di Kecamatan Dumoga Raya, melakukan pertemuan dengan Penjabat …