SAH, Muhammad Chandra Kamaru Ditetapkan Sebagai Ketua KNPI Bolsel Periode 2022-2025

KILASBMR.Com,BOLSEL – Muhammad Chandra Kamaru akhirnya Sah memegang kendali KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Chandra Kamaru terpilih memperoleh 15 suara Sah dari 18 suara, yang dilakukan oleh perwakilan OKP/OKPI yang mendapat mandat dari pimpinan untuk memberikan suara pada Musda 1 KNPI Bolsel.

Sebelumnya, Musda 1 KNPI Bolsel resmi dilaksanakan, di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Pinolosian, Kamis (29/09/2022).

Musda yang diikuti sekitar 90 orang peserta ini, juga dihadiri oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru Spt.

Musda diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan, yang dibacakan oleh Ketua Panitia Irwan Sakula.

“Musda ini digelar untuk menyusun program-program daerah dalam rangka penjabaran pokok-pokok program kerja nasional dan organisasi,” ujar Irwan.

Selain itu, Ia mengatakan melalui Musda ini akan dipilih Ketua Formatur DPD KNPI Kabupaten Bolsel, memilih dan menetapkan anggota formatur serta memilih dan menetapkan anggota Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Bolsel.

Sementara itu, Ketua Carateker KNPI Bolsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Muhammad Chandra Kamaru berharap semoga Musda ini dapat melahirkan pengurus yang mampu membesarkan organisasi KNPI Bolsel.

“Sampai saat ini Kab. Bolsel telah mengantongi 4 SK caretaker, dan alhamdulillah para caretaker ini mampu menggelar Musda I pada hari ini,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI Provinsi Sulut Rio Dondokambey yang pada kesempatan ini diwakili oleh salah satu pengurus, Hendra Manggopa menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf karena Ketua berhalangan hadir.

Namun, ia menginformasikan Bung Rio nantinya akan hadir pada saat pelantikan pengurus DPD Kabupaten.

“Atas nama pengurus DPD Provinsi, kami mengucapkan selamat kepada para caretaker yang telah berhasil menggelar Musda I. Siapapun yang terpilih nanti itu adalah yang terbaik, dan diharapkan bisa merangkul semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di Bolsel,” tuturnya.

Setelah pembukaan, Musda kemudian dilanjutkan dengan sidang Pleno, jumlah anggota yang memiliki hak suara berjumlah 18 orang perwakilan OKP/OKPI.

Dari hasil pleno, perolehan suara tertinggi yakni Muhammad Chandra Kamaru sebanyak 15 suara, disusul Eus Daud 2 suara dan Harlis Monoarfa 1 Suara.

Dengan demikian, pimpinan sidang menetapkan Muhammad Chandra Kamaru terpilih sebagai ketua DPD KNPI Bolsel periode 2022-2025.

Acara turut dihadiri oleh Wakapolres Bolsel Kompol Dadang Suhendra, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan SPd,MPd, para pimpinan perangkat daerah, Camat dan Sangadi Pinolosian serta jajaran pengurus OKP/OKPI se-Kab. Bolsel.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

DPRD Bolsel Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota

KILASBMR.Com,BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimtek Peningkatan …