DPRD Bolsel Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota

KILASBMR.Com,BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Para Pimpinan dan Anggota DPRD,  Selasa (15/11/2022).

Bimtek terkait Implementasi Permendagri Nomor 84 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2023 dan peran DPRD dalam Pembahasan LKPJ dan LHP BPK atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 ini dilaksanakan di Quality Hotel Manado.

Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii yang membuka kegiatan Bimtek ini juga turut dihadir 19 peserta, terdiri dari 3 unsur pimpinan dan 16 Anggota.

Kegiatan Bimtek ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 15 November sampai 17 November 2022.

Ketua DPRD saat membuka kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan DPRD.

“Ini merupakan agenda tahunan peningkatan kapasitas yang dilaksanakan untuk memberikan penyegaran bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya.” ungkap Ketua DPRD.

Lanjut, Arifin pun berharap kepada seluruh anggota DPRD agar dapat mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan hingga selesai.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPRD Bolsel La Ode Sahyuddin, S.KM mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini difasilitasi oleh Pusat Pengembangan Training dan SDM Profesional Indonesia (P2TSProfesi).

“Dengan menghadirkan unsur narasumber yaitu DR. Een Novrita Walewangko, SE, MSE (Staf Ahli Bapeda Provinsi Sulut/Akademisi) dan DR. Heince Kowasse, AK (Akademisi),” ujarnya.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Susun RKAS Tahun Anggaran 2023 Jenjang SD, Disdikbud Bolsel Lakukan Pendampingan

KILASBMR.Com,BOLSEL – Tim pendampingan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow …