Lepas Kontingen Porprov XI 2022, Bupati Bolsel: Raih Prestasi Junjung Tinggi Sportifitas

KILASBMR.Com,BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, melepas secara resmi kontingen asal Kabupaten Bolsel yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulawesi Utara Tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (10/11/2022).

Acara pelepasan para atlit tersebut, dilaksanakan di Alun-alun Lapangan Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, setelah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77.

Menurut Bupati, para atlit Bolaang Mongondow Selatan akan mengikuti 11 cabang olahraga.

“Ada 173 atlet dan termasuk official yang diberangkatkan dalam ajang Porprov, dan pasti ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan untuk target medali, namun bukan berarti mengabaikan cabor lain,” ungkap Bupati.

Lanjut, menurut Bupati walau saat ini masih dalam suasana covid, namun Pemda berusaha untuk ikut serta dalam ajang Porprov tersebut.

Bupati pun, menjanjikan kepada para atlit dimana akan menerima uang saku dari pemerintah daerah.

“Insya Allah para atlet akan menerima uang saku sebesar 1 juta per orang, dan kalau bisa meraih emas perorang mendapat 5 juta, perak 3 juta perunggu 2 juta, sedangkan beregu yakni 30 juta,” ujar Bupati.

Salah satu yang menjadi cabang olahraga andalan yakni Sepak bola yang harus menargetkan medali emas.

“Untuk sepak bola target medali emas, karena dimana para pemain yang disiapkan itu merupakan pemain-pemain berkelas dan sudah teruji,” kata Bupati.

Lanjut, Bupati berpesan kepada para atlit pada momen Hari Pahlawan ini, marilah untuk menjadi pahlawan Daerah.

“Marilah jadi duta pahlawan dalam Porprov nanti, tanamkan dalam hati kalian itu Bolsel, setiap bertanding ingat Bolsel, insya Allah sesuai harapan,” pinta Iskandar.

Terkahir, Bupati meminta untuk meraih prestasi sebanyak-banyaknya tapi tetap menjunjung tinggi sportifitas.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, dan sukses untuk kalian semua, insya Allah saya dan pak Wabup akan hadir langsung pada acara pembukaan Porprov nanti,” tutup Kamaru.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bentuk Karakter Personil, Polres Bolsel Gelar Pembinaan Mental dan Rohani Kepada Para Anggota

KILASBMR.Com,BOLSEL – Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar pembinaan Mental dan Rohani (Binrohtal) Nesrani kepada …