Pemkab Bolsel Gelar Peringatan Hari Pahlawan ke-77

KILASBMR.Com,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun, yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (10/11/2022).

Peringatan Hari Pahlawan yang di pimpin oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt selaku inspektur upacara ini berjalan khidmat.

Bupati Bolsel yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan bahwa hari pahlawan setiap tahun di peringati dengan renungan yang sungguh -sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya, Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama bersama laskar -laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu,” kata Bupati yang Membawakan Sambutan Menteri Sosial RI.

Lanjut, dimana para pejuang sepenuhnya telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata- nyata berada di hadapan kita.

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya, terkait Kesiapsiagaan semua menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa pemenang.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa – masa penuh tantangan. teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” ungkap Bupati.

Selesai upacara, Bupati dan Wabup Bolsel menyerahkan bingkisan serta bantuan kepada para veteran sekaligus pelepasan para atlit Porprov Kabupaten Bolsel.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Bolsel Dedi Abdul Hamid, Ketua DPRD Ir. Arifin Olii, Waka Polres Bolsel Kompol Dadang Suhendra mewakili Kapolres AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MM, Pabung Mayor Burhan, para Kapolsek jajaran Polres Bolmong Selatan, para Pejabat Eselon II dan III Pemda Bolmong Selatan , Para Sangadi se Kabupaten Bolmong Selatan, Para Veteran dan tokoh – tokoh masyarakat.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Susun RKAS Tahun Anggaran 2023 Jenjang SD, Disdikbud Bolsel Lakukan Pendampingan

KILASBMR.Com,BOLSEL – Tim pendampingan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow …