Siap Ikuti 11 Cabor Porprov XI 2022, Ini Harapan Ketua KONI Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Sebanyak 173 atlit bersama official Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang akan berlaga di Porprov XI 2022 di Bolmong, telah siap untuk mengikuti 11 cabang olahraga yang disiapkan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolsel yang juga Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, saat diwawancarai berharap para atlit nantinya bisa membawa harum nama Kabupaten Bolsel di ajang Porprov XI 2022 Bolmong.

Menurut Wabup, para atlit yang terpilih mengikuti Porprov merupakan mereka yang sudah melewati jenjang pemilihan yang benar-benar ketat dan insya Allah merupakan atlit-atlit terbaik.

“Tujuan kami ke Porpov bukan hanya sekedar menjadi peserta namun juga tujuan kami untuk meraih medali emas,” ungkap Ketua KONI Bolsel ini.

Lanjut, 11 cabang olahraga yang akan diikuti semuanya ditargetkan untuk meraih emas, namun untuk mendapatkan itu, semua atlit harus bekerja keras dan maksimal.

Terkait dengan kesehatan para atlit selama mengikuti Porprov, Deddy mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk panitia kecil yang nanti akan khusus menangani kontingen Bolsel.

“Panitia kecil ini dibentuk sehingga sesuatu kebutuhan dilapangan itu sudah di atur oleh panitia termasuk masalah makanan, kesehatan itu semua sudah diatur, para atlit fokus bertanding,” katanya.

Menurutnya, anggaran yang diberikan oleh Pemda kepada kontingen Bolsel cukup besar.

“Alhamdulillah dari 15 kabupaten kota yang akan mengikuti Porprov, kabupaten Bolsel menjadi ke tiga yang anggarannya cukup besar,” jelasnya.

Sehingga dengan anggaran yang besar dari pemerintah ini, pihaknya akan memberikan hasil yang maksimal.

“Saya juga berharap kepada semua atlit berjuang maksimal, pantang menyerah, dan menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Terkait dengan uang saku para atlit, menurut Deddy itu biasanya diberikan setelah selesai kegiatan.

“Uang saku biasanya diberikan setelah selesai karena selama mereka di Porprov itu semua ditanggung oleh panitia yang sudah dibentuk, namun nanti akan kita lihat lagi apakah akan diberikan sebelum atau sesudah,” tutup Hamid.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bentuk Karakter Personil, Polres Bolsel Gelar Pembinaan Mental dan Rohani Kepada Para Anggota

KILASBMR.Com,BOLSEL – Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar pembinaan Mental dan Rohani (Binrohtal) Nesrani kepada …