DPRD Apresiasi Terkait Investasi Tambak Udang di Kabupaten Bolsel

KILASBMR.Com,BOLSEL – Terkait dengan rencana investasi tambak udang oleh investor di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ir Arifin Olii, bersama ketua komisi I Zulkarnain Kamaru menghadiri serta mendengar langsung pemaparan terkait Rencana tersebut.

Presentasi yang dihadiri juga oleh investor CEO Ir Risdianto Widodo bersama pihak manajemen PT Persada Asia Indomina tersebut, dilaksanakan di Ruang Rapat Berkah Kantor Bupati Bolsel, Senin (05/12/2022).

Sekda Bolsel menyampaikan, Para investor ini yang akan berinvestasi di beberapa wilayah di Bolsel, seperti PT Persada Asia Indomina berinvestasi di Desa Kombot Kecamatan Pinolosian.

“Sementara untuk PT Pilar Persada Parigi yang akan berinvestasi di Desa Onggunoi Kecamatan Pinolosian,” ujarnya.

Ketua DPRD Bolsel dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas rencana dari investor di Kabupaten Bolsel.

“Kultur masyarakat Bolsel sangat ramah dengan investor, di mana hal ini dibuktikan dengan telah diterbitkannya Perda tentang kemudahan berinvestasi dan pemberian insentif di bidang penanaman modal pada tahun ini,” tuturnya.

Lanjut, Ia mengatakan dalam Proposal Investasi tambak udang yang disampaikan oleh CEO Ir Risdianto dipaparkan bahwa dengan kontur wilayah Bolsel dan letak geografisnya yang berada.

“Dimana pada perairan laut selatan sangat berpotensi untuk pengembangan usaha tambak udang,” jelas ketua DPRD.

Lebih lanjut, dimana pihak investor bersepakat dengan permintaan Pemkab Bolsel yang akan bersinergi dan memprioritaskan pemberdayaan SDM lokal.

“Kemudian, selanjutnya mengedukasi masyarakat tentang usaha tambak udang air laut,” pungkasnya.

(Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Susun RKAS Tahun Anggaran 2023 Jenjang SD, Disdikbud Bolsel Lakukan Pendampingan

KILASBMR.Com,BOLSEL – Tim pendampingan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow …