Tunjang Kesejahteraan Nelayan, Pj Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Sarana Perikanan

KILASBMR.Com,BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, serahkan bantuan paket sarana perikanan tangkap ikan kepada para nelayan di Kecamatan Lolak, Kamis (08/12/2022).

Bantuan paket sarana perikanan tangkap ikan tersebut di serahkan Penjabat Bupati melalui Koperasi kelompok nelayan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022.

Pj Bupati dalam sambutannya mengharapkan agar bantuan yang diserahkan dapat memberikan nilai tambah kepada para nelayan yang ada.

“Ini suatu awal semangat kita, awal keberkaham Tuhan memberikan sarana dan prasarana supaya nelayan di pantura jauh lebih baik dari sebelumnya,” ujar Pj Bupati.

Lanjut, Limi mengungkapkan bahwa salah satu potensi besar yang ada di Indonesia bahkan Bolaang Mongondow yakni laut.

Maka dari itu, Limi berharap ada koperasi yang dapat menjadi sara pendukung untuk keberlangsungan mata pencaharian serta juga mampu meningkatkan ekonomi nelayan.

“Kita harus punya koperasi yang dapat membawahi semua koperasi yang ada, supaya kemudian terorganisir dengan baik dan Ke Depan kita harapkan bisa membantu pendapatan hasil dari nelayan, yang bisa terjual dengan layak serta membantu perekonomian dari nelayan itu sendiri,” pinta Limi.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga bercita-cita agar nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow dapat makmur dan sejahtera seperti para nelayan yang ada di daerah lain bahwa negara luar.

Dalam kesempatan ini juga, Ia menegaskan kepada para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan Bom agar nantinya kelestarian laut tetap terjaga.

“Jaga laut kita, terumbu karang juga terjaga, jangan lakukan penangkapan ikan dengan cara yang tidak baik, ini juga demi masa depan anak cucu kita,” ungkapnya.

Sekedar informasi, perwakilan penerima bantuan tersebut diterima langsung oleh kelompok koperasi yakni Ketua Rohaya Mamonto, Serta sekretaris Julfan Lasabuda serta Yodi Yakobus.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Sekertaris Dinas Perikanan dan Kelautan Bolmong, Ketua Nelayan Seluruh Indonesia, Danramil Lolak, Staf khusus Bupati dan masyarakat nelayan penerima bantuan.

(Utha)

 

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Peduli Kemanusiaan, DPD KNPI Bolmong Serahkan Bantuan Korban Banjir di Manado

KILASBMR.Com,BOLMONG – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Manado pekan lalu, memantik reaksi …