Pj Bupati Bolmong Kunjungi Lokasi Banjir Manado dan Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Ir. Limi Mokodompit, mengunjungi serta menyerahkan langsung bantuan untuk para korban banjir Manado, Rabu (01/02/2023).

Menurut Limi, bantuan yang berikan merupakan bentuk simpatik Pemkab Bolmong khususnya Bupati Limi kepada Warga Manado yang terdampar banjir.

“Saya bangga dengan masyarakat Manado, mereka saat terjadi bencana bersatu dan bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir. Kita dapat menyelesaikan masalah kalau kita bersama dan bersatu,” ujar Limi.

Setelah menyerahkan bantuan Bupati Limi Mokodompit mengunjungi lokasi lain yang terdampak bencana dan turut didampingi Wakil Wali Kota Manado Ricard Sualang.

Sebelumnya, tim satgas kemanusiaan Pemkab Bolmong yang terdiri dari 4 SKPD yakni BPBD, Dinsos, Dinkes dan Satpol-PP, telah berada di Manado sejak tanggal 28 Januari.

Tim Satgas tersebut telah membantu dapur umum selama 2 hari pada posko kemanusiaan yang terletak di Kantor Kecamatan Tuminting.

Satgas juga melaksanakan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir bersama TNI, POLRI, BPBD (TRC), Satpol PP, Tagana dan seluruh masyarakat Lingkungan V Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken selama 4 hari.

Sementara tim Dinkes Bolmong melaksanakan pelayanan kesehatan di Posko Kemanusiaan Pemkab Bolmong serta melaksanakan pengobatan langsung secara door to door kurang lebih pasien yang dilayani sejumlah 108 orang.

Penjabat Bupati Bolmong yang turun langsung turut menyerahkan bantuan di tiga titik lokasi secara simbolis yakni di Lingkungan 3 Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken, Lingkungan 5 kelurahan Molas Kecamatan Bunaken di dua titik bersama Wakil Walikota Kota Manado dr.Richard Sualang, lurah molas Leopard Tampi, lurah Bailang Aldo Sumerah.

(Utha)

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Limi Hadiri Paripurna HUT Kabupaten Bolmong ke-70

KILASBMR.Com,BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, menghadiri rapat paripurna dalam …